Sabtu, 19 April 2014
Selamat Datang   |      |  
Sabtu, 19 April 2014 | 01:41 WIB
Surat Pembaca
TELKOMSEL
Pelayanan Customer Service Telkomsel
Kamis, 11 Juli 2013 | 21:40 WIB

Pada hari Rabu, 11 Juli 2013. Saya mendatangi Grapari Telkomsel Bogor di jl. Pajajaran. Setelah sebelumnya saya telah menelepon call center Telkomsel sebanyak 3 kali untuk menanyakan kartu Halo yang saya terima pada tanggal 18 Juni 2013. Sampai saat ini belum aktif juga. Tiba di Grapari Telkomsel, saya berhadapan dengan customer service yang berpenampilan menarik.

Setelah berbicara tentang keluhan saya, ternyata costumer service ini tidak tahu apa yang harus dia lakukan untuk menangani masalah saya. Dan lebih parah lagi, saya yang berada di Grapari Telkomsel dan berhadapan langsung dengan customer service disuruh untuk menelepon ke call center Telkomsel. Untuk mengaktifkan kartu Halo yang saya terima karena Telkomsel sedang ada promo, dan menawarkan ke saya via telepon +62111. Sekarang apa fungsi Grapari Telkomsel dan customer service yang tidak bisa mengatasi keluhan pelanggan.

Saya sebagai pelanggan diharuskan menelepon sendiri ke call center 133 dengan menggunakan kartu Halo yang belum aktif untuk mengaktifkan kartu halo saya? Apakah customer service hanya sebagai pajangan di Grapari Telkomsel? Dan saya dapat info dari teman saya yang bekerja di Telkomsel juga, bahwa customer service tersebut mendapatkan bonus Rp. 50.000,-. Setiap mereka menerima pelanggan tanpa peduli pelanggan tersebut kecewa atau puas dengan pelayan mereka.

johan adi chandra
rusunawa menteng asri blok A2/8
Bogor

Tanggapan Surat Pembaca
TELKOMSEL
Pelayanan Customer Service Telkomsel
Senin, 22 Juli 2013 | 16:20 WIB

Kami ingin menanggapi surat pembaca di Kompas.com pada tanggal 11 Juli 2013 oleh Bapak Johan Adi Chandra mengenai pelayanan Customer Service Telkomsel. Terkait dengan keluhan tersebut, Telkomsel telah menghubungi pelanggan dan melakukan penyelesaian permasalahan seperti yang telah diinformasikan kepada pelanggan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan.

Beragam informasi produk, fitur, serta layanan self care dari Telkomsel dapat diakses tanpa biaya melalui browser interaktif *111# untuk kartuHalo dan *116# untuk pelanggan simPATI dan kartuAs. Pelanggan kartuHalo dapat juga menghubungi Call Center gratis di 133 sedangkan untuk pelanggan simPATI dan kartu As dapat menghubungi Call Center bebas pulsa 155 atau Call Center 188 dengan biaya Rp 300 per panggilan.

Pelanggan juga dapat mengunjungi website T-Care kami di https://my.telkomsel.com atau mengirimkan e-mail ke cs@telkomsel.co.id. Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Bapak Johan Adi Chandra dalam menggunakan beragam produk dan layanan Telkomsel. Kepuasan ataupun masukan pelanggan adalah inspirasi bagi kami untuk selalu melakukan inovasi baru dan secara konsisten memberikan layanan yang terbaik.

Adita Irawati
Telkomsel
Vice President Corporate Communications Telkomsel
Jakarta