Jumat, 1 Agustus 2014
Selamat Datang   |      |  
Jumat, 1 Agustus 2014 | 18:48 WIB
Surat Pembaca
Gopher Indonesia
Pelayanan Gopher Indonesia Mengecewakan
Rabu, 16 Januari 2013 | 10:51 WIB

Gopher Indonesia merupakan perusahaan yang memberikan jasa pelayanan pemasangan iklan di google dengan pelayanan yang sangat memalukan. Saya memasang iklan disana berdasarkan telepon dari salah satu marketingnya yang bernama Adit. Beliau mengungkapkan dapat membantu saya beriklan di google dan mengoptimalisasi iklan saya. Setelah saya memasang paket paling murahnya, saya melihat iklan saya berjalan dengan baik. Kemudian saya coba upgrade menjadi akun yang paling tinggi dengan harapan mampu menaikan trafik website saya. Tetapi hasil yang saya dapatkan malah sebaliknya. Setelah proses upgrade selesai dilakukan, iklan saya malah sering bermasalah, tidak muncul pada pencarian google. Susah sekali saya menghubungi customer carenya, saya coba menghubungi Bapak Adit dan ternyata kontak BB saya telah di delet oleh Bapak Adit.

Akhirnya saya berhasil menghubungi Bapak Vikra. Saya mendapat respon yang cukup baik dan iklan saya kembali tampil. Tidak lama iklan saya kembali bermasalah, Bapak Vikra menyarankan untuk menghubung customer care mereka, saya hubungi customer carenya melalui email. Kemudian mereka meminta beberapa perubahan pada website saya. Setelah saya melakukan perubahan, saya melaporkan kembali ke customer carenya. Iklan saya kembali berjalan selama sekitar 1,5 minggu. Tepat pada tanggal 1 Januari 2013, iklan saya kembali tidak muncul. Saya coba kirim email berkali-kali ke customer care dan kontak lainnya yang saya miliki untuk menginformasikan masalah tersebut. Tetapi tidak respon sama sekali, sms pun telah saya lakukan. Hingga saat ini belum ada penjelasan apapun dari pihak Gopher terkait masalah ini.

Tidak ada tanggapan dan respon yang dilakukan oleh Gopher padahal sering sekali iklan saya bermasalah hingga berminggu-minggu tidak tampil. Laporan bulanan yang dijanjikan akan diberikan tiap bulanpun sering kali tidak diberikan kecuali saya komplain untuk memintanya. Hal ini jadi memunculkan pertanyaan bagi saya, apakah Gopher ini benar-benar perusahaan resmi yang bergerak pada jasa iklan Google? atau hanya perusahaan penipuan yang menjual janji-janji palsu? Karena hingga saat ini saya merasa sangat dirugikan atas kejadian semua ini. Berbulan-bulan iklan saya tidak tampil dan tidak ada ganti rugi yang diberikan oleh Gopher. Jangankan ganti rugi, penjelasan masalah saja tidak diberikan. Komplain saya pun tidak digubris oleh mereka. Saya sangat berharap mendapat penjelasan dan ganti rugi yang pantas atas kerugian yang saya alami karena iklan saya tidak berjalan.

Wildan
JL. Harsono RM no 70, Ragunan, Pasar Minggu
Jakarta Timur

Tanggapan Surat Pembaca
Gopher Indonesia
Pelayanan Gopher Indonesia Mengecewakan
Senin, 18 Februari 2013 | 15:04 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca yang masuk ke redaksi Kompas.com pada tanggal 16 January 20013 yang disampaikan oleh Bapak Wildan dengan judul ”Pelayanan Gopher Indonesia Mengecewekan”, bersama ini kami sampaikan bahwa kami telah mendatangi Bapak Wildan secara langsung guna memberikan penjelasan terkait pengaduan tersebut. Pada kesempatan itu kami juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang beliau alami. Bapak Wildan dapat menerima penjelasan yang diberikan dan permohonan maaf langsung dari pihak Gopher, dan klarifikasi masalah yang berakhir damai, serta telah melanjutkan kembali kerjasamanya dengan kami. Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasama Redaksi Kompas.com kami ucapkan terima kasih.

 

Customer Care PT Direktori Bisnis Online (Gopher Indonesia)
PT Direktori Bisnis Online
Menara Mulia Lt 7, Jalan Jendral Gatot Subroto Kav 9 - 11
Jakarta