Kamis, 31 Juli 2014
Selamat Datang   |      |  
Kamis, 31 Juli 2014 | 18:26 WIB
Surat Pembaca
PRUDENTIAL
Manajemen Buruk Prudential Se-Asia
Rabu, 19 Desember 2012 | 22:40 WIB

Saya pemegang polis 77100669. Saya merasa kecewa atas kinerja pihak prudential yang tidak mengsosialisasikan kepada nasabahnya bahwasanya telah terjadinya perubahan no rek prudential di Bank Mandiri. Kecewa itu saya baru dapatkan dari mulut orang tua saya sendiri melalui agentnya Bp Hendri selaku pihak dari agent Prudential.

Alangkah kagetnya saya begitu saya lihat laporan yang diberikan agentnya yg ternyata posisi polis saya LAPSE, Padahal saya sdh bayar 3 bln yaitu dr bln okt sampai des, saya sangat kecewa di bagian Collection, kenapa saya berani langsung mengnebak bagian Collection sebab semua sumber data yg telah dibayarkan setiap nasabah ada di bag tsb, jd jgn dikiranya saya tdk mengetahui akan hal ini, sebab saya sdh mempelajari ini sejak thn 2011 dmn dengan kasus yg sama yg menyatakan saya belum membayar namun saya akui bahwasannya saya telat bayar dan dikrenakan saya blm mempunyai dana pada saat itu.

Sekarang saya minta polisi saya di-inforce-kan kembali dan saya tak mau terkena pemulihan sebab saya tahu jika saya terkena penyakit kritis harus menunggu masa 90 hari dari aktifnya polis. Dan 60 hari masa tunggu untuk pengajuan klaim rawat inap dan tindakkannya. Jika saya dikenakan masa pemulihan maka saya akan share lagi ke "Facebook dan Twitter saya dengan tagline Prudential hanya mau makan uang premi saja, tapi tidak ada tindakan kalau ada perubahan secara penting ke nasabah".

Saya bukan gertak. Tapi saya akan buktikan bicara saya. Tolong belajar bertanggung jawab! Malu dengan pesaing Anda yg cepat respon dan cepat mengkabari ke nasabahnya kalau ada perubahan secara darurat.

Fadhli
Jl Swakarsa II No 19 Rt 12 Rw 03 Duren Sawit Pondok Kelapa
Jakarta Timur

Tanggapan Surat Pembaca
PRUDENTIAL
Manajemen Buruk Prudential Se-Asia
Jumat, 22 Maret 2013 | 18:31 WIB

Sehubungan dengan dimuatnya surat pembaca yang dikirim oleh Bapak Fadhli berjudul "Manajemen Buruk Prudential Se-Asia" pada Rubrik Surat Pembaca ? Kompas.com, hari Kamis, 20 Desember 2012, izinkanlah kami memberi tanggapan atas surat tersebut. Bapak Fadhli melakukan pembayaran secara tepat waktu untuk premi jatuh tempo Oktober sampai dengan Desember 2012. Pembayaran dilakukan secara transfer ke rekening bank Mandiri atas nama Prudential Indonesia.

Sayangnya, Bapak Fadhli tidak mencantumkan data polis pada kolom berita pengiriman dana, sehingga kami belum dapat membukukan pembayaran tersebut pada polis beliau. Bersamaan dengan dimuatnya surat pembaca, kami telah menerima informasi nomor polis serta salinan bukti pembayaran dimaksud, dan langsung membukukan pembayaran premi, sehingga status polis Bapak Fadhli telah aktif kembali seperti sedia kala.

Kami telah menghubungi Bapak Fadhli untuk memberikan penjelasan di atas, sekaligus menyampaikan bahwa rencana kami untuk menutup rekening bank Mandiri yang saat ini masih aktif atas nama Prudential Indonesia tidak berhubungan dengan tidak teridentifikasinya pembayaran tersebut. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pengertian Bapak Fadhli sehingga dapat menerima segala penjelasan yang kami berikan dengan baik dan tetap mempercayakan Prudential Indonesia sebagai mitra dalam perencanaan keuangan saat ini dan di masa depan.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohonkan kerja samanya untuk dimuat sebagai tanggapan resmi Prudential Indonesia atas penyelesaian permasalahan yang ada. Atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Nini Sumohandoyo
Prudential Life Assurance
Corporate Marketing & Communications Director
Jakarta