Sabtu, 25 Oktober 2014
Selamat Datang   |      |  
Sabtu, 25 Oktober 2014 | 01:45 WIB
Surat Pembaca
SMARTFREN
Jasa Internet Operator
Kamis, 6 Desember 2012 | 08:34 WIB

Semua operator selular Indonesia yang menawarkan jasa paket internet. Tapi pada kenyataannya masyarakat Indonesia sering dirugikan olehnya. Sebagai contoh operator Smartfren yang menawarkan jasa internet dengan slogan "I Hate Slow". Yang pada kenyataannya kecepatannya tidak jauh berbeda dengan Telkomnet Instan yang 56kbps. Juga tidak jarang operator ini sering alami gangguan sehingga internet putus. Kalau sudah putus, pelanggan akan kecewa.

Kalau menghubungi operator, jawaban klasik "sedang ada gangguan" yang sering disampaikan. Adakah fungsi pemerintah dalam memantau operator yang tidak bisa memenuhi janji operator ? Apa guna UU no 36 1999 pasal 15? Padahal jelas masyarakat dirugikan dengan operator yang sering gangguan ? Adakah fungsi YLKI dalam membela masyarakat yang selalu dirugikan ?

Benny Siregar
Jl. Sudirman Gg Dewi sinta 17
Singaraja

Tanggapan Surat Pembaca
SMARTFREN
Jasa Internet Operator
Rabu, 19 Desember 2012 | 18:17 WIB

Menanggapi keluhan pelanggan yang tayang di Kompas.com tanggal 6 Desember 2012, kami menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Benny Siregar atas ketidaknyamanan yang dialami. Customer Care Smartfren telah menghubungi Bapak Benny Siregar dan memberikan penjelasan secara langsung mengenai permasalahan yang terjadi. Saat ini, Bapak Benny Siregar sudah dapat menggunakan kembali layanan Smartfren. Kami sangat menghargai masukan dari Bapak Benny Siregar dan terima kasih atas perhatiannya kepada Smartfren. Hal ini akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi agar kami dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan Smartfren. Demikian penjelasan kami. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Call Center kami di 888 dari nomor Smartfren atau 088 11 22 33 44 atau 021-50100000 dari nomor PSTN/ Seluler lain.

Hormat kami,

Ciba Gangga
Smartfren
Head of Public Relations
Jakarta