Rabu, 1 Oktober 2014
Selamat Datang   |      |  
Rabu, 1 Oktober 2014 | 00:50 WIB
Surat Pembaca
CITIBANK
Citibank Hanya Omong Kosong
Senin, 1 Oktober 2012 | 06:54 WIB

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada kompas.com yang telah memuat keluhan saya ini. Saya adalah mantan pemegang Citibank Master Gold Card dengan no.kartu : 5401 8401 1315 0*** yang telah melakukan konfirmasi penutupan kartu kredit Citibank pada tanggal 10 Agustus 2012. Sebulan kemudian, yaitu pada tanggal 10 September 2012 saya baru menerima konfirmasi Surat Penutupan Kartu Kredit dari Citibank yang ditandatangani oleh Customer Care Center a/n Pratiwi Marhaeni.

Kemudian pada tanggal 14 September 2012, saya terima surat lagi dari Citibank yang menyatakan bahwa permasalahan dan keluhan saya akan segera ditindaklanjuti, surat tersebut ditandatangani oleh Customer Care Center lainnya a/n Lenny Riana. Pointnya adalah Citibank tidak serius, hanya basa basi dan omong kosong belaka dalam menangani permasalahan ataupun keluhan mantan nasabahnya. Padahal sebelumnya saya sudah pernah minta agar setelah proses penutupan kartu kredit dilakukan, Citibank tidak perlu mengirimkan lagi informasi produk, iklan ataupun hal-hal lainnya yang berhubungan dengan Citibank ke alamat email maupun tempat tinggal saya, tetapi pada kenyataannya justru malah sebaliknya yang terjadi.

1. Pada tanggal 19 September 2012 Citibank masih mengirimkan pesan mengenai perpanjangan Kartu Kredit melalui sms ke nomor HP saya (Aneh dan lucu sekali, Kartu Kredit saya sudah ditutup tetapi kenapa Citibank masih menginformasikan mengenai perpanjangan Kartu Kredit).

2. Pada tanggal 20, 21 dan 27 September 2012 Citibank masih mengirimkan informasi produk, penawaran, dsb ke alamat email saya.

3. Pada tanggal 27 September 2012 Citibank malahan masih mengirimkan Ringkasan Transaksi/ Transaction Summary ke alamat tempat tinggal saya (Walaupun memang tagihannya sudah Nol) Disini saya baru sadar dan paham bahwa kinerja Citibank sudah semakin tidak professional, koordinasi antar staff dan divisi tidak berjalan sama sekali.

Sehingga permasalahan yang terjadi tidak dapat diselesaikan secara tuntas dan berkesinambungan. Saya harap Citibank segera berbenah diri dan jangan menggangu saya lagi dengan kiriman informasi produk, penawaran, tagihan ataupun yang sejenisnya ke alamat email maupun ke alamat tempat tinggal, termasuk juga ke nomor HP saya. Saya himbau kepada calon-calon nasabah lainnya untuk mempertimbangkan dari sejak awal apabila ingin menjadi nasabah Kartu Kredit Citibank, sehingga tidak mengalami kejadian seperti yang saya alami.

Iwan Albert Punyanan
Perum Pondok Hijau Permai Jl.Teratai Blok E8 No.3
Bekasi Kota - 17115

Tanggapan Surat Pembaca
CITIBANK
Citibank Hanya Omong Kosong
Selasa, 2 Oktober 2012 | 11:15 WIB

Dengan hormat,

Terima kasih atas perhatian Iwan Albert Punyanan terhadap Citibank.
 
Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Iwan Albert Punyanan di Kompas.com tertanggal 2 Oktober 2012, bersama ini kami informasikan bahwa kami telah menyelesaikan permasalahan yang dikeluhkan. Dengan demikian permasalahan sudah dapat diselesaikan dengan baik.

Apabila masih ada yang ingin Bapak Iwan Albert Punyanan sampaikan kepada kami, Bapak dapat menghubungi Layanan 24 jam Citiphone Banking kami di nomor (021) 252 9999 atau 69999 (melalui ponsel, tanpa kode area dan berlaku nasional) atau melalui website kami di www.citibank.co.id. Dengan senang hati kami siap membantu Bapak.                        


Hormat kami,

Citibank Customer Service
Citibank Indonesia
Jl. Gatot Subroto Kav. 38. Jakarta 12930
Jakarta