Kamis, 24 April 2014
Selamat Datang   |      |  
Kamis, 24 April 2014 | 04:29 WIB
Surat Pembaca
Avrist Insurance
Asuransi Avrist Mengecewakan
Jumat, 22 Juni 2012 | 11:13 WIB

Beberapa minggu yang lalu, saya habis rawat inap, saya klaim ke asuransi milik pribadi dan asuransi dari kantor (Avrist). Yang saya ingin klaim adalah reimburse atas rawat jalan saya sebelum dan sesudah rawat inap. Obat-obatan saya klaim di asuransi pribadi saya, dan untuk Lab dan sedikit selisih rawat inap saya coba reimburse di Avrist lagipula itu fasilitas kantor sayang kalau tidak digunakan. Klaim dari asuransi pribadi sangat lancar, tapi di Avrist klaim saya ditolak, rekan saya bagian yang sering berhubungan dengan Avrist menanyakan itu lewat email, dan dijawab hanya permintaan pengiriman dokumen ulang kembali. Lalu dokumen saya dikirimkan kembali, dan berminggu-minggu baru ada jawaban, klaim saya kembali ditolak.

Dan ditanyakan kembali oleh rekan saya tersebut alasannya, lagi-lagi mereka bilang selisih rawat inap tidak dicover padahal dokumen yang saya kirim kembali adalah kwitansi Lab. karena sangat kesal tidak mendapat jawaban yang memuaskan, saya yang menjawab email mereka, saya jabarkan secara detail, mereka jawab dokumen yang diminta kembalikan bukan dokumen saya dan kembali mereka bilang selisih rawat inap tidak dicover. Lalu dokumen siapa yang mereka minta? Padahal sudah tidak ada dokumen lain yang perlu dikirimkan selain dokumen saya.

Saya sangat kesal sekali, karena jawaban dari mereka sangat tidak jelas dan saya nilai mereka tidak professional, menjawab email seperti membalas chatting. Dan saya pastikan setelah habis kontrak ini dengan Avrist, saya tidak mau perpanjang, lebih baik saya minta perusahaan untuk membayar asuransi pribadi saya, daripada buang-buang uang untuk asuransi yang tidak profesional, untuk urusan yang sepele saja tidak bisa memberikan penjelasan yang kooperatif.

Putri Mustika
Cipondoh
Tangerang

Tanggapan Surat Pembaca
Avrist Insurance
Asuransi Avrist Mengecewakan
Rabu, 11 Juli 2012 | 14:05 WIB

Menindaklanjuti surat pembaca di Kompas.com pada tanggal 22 Juni 2012 yang disampaikan oleh Ibu Putri Mustika, berikut tanggapan kami mengenai permasalahan yang terjadi: ”Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Putri Mustika melalui Kompas.com tanggal 22 Juni 2012, kami telah menghubungi dan bertemu secara langsung dengan Ibu Putri Mustika untuk menjelaskan ketentuan-ketentuan polis yang berlaku mengenai klaim yang beliau ajukan kepada PT Avrist Assurance (Avrist). Ibu Putri Mustika dapat memahami dan menerima dengan baik penjelasan dari kami dan masalah diantara Ibu Putri Mustika dan Avrist telah diselesaikan dengan baik. Kami berterima kasih kepada Ibu Putri Mustika yang tetap mempercayakan perlindungannya kepada Avrist. Avrist terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi setiap nasabah kami, untuk itu kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi. Terima kasih atas masukan yang telah diberikan sehingga kami dapat terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada setiap nasabah.” Demikian surat tanggapan ini kami buat dan mohon kerja samanya untuk memuat tanggapan resmi ini atas penyelesaian permasalahan yang ada. Atas perhatiannnya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

Persyahmain Diah
Avrist Assurance
Panin Building, 7th Fl. Jl. Jenderal Sudirman Kav.1
Jakarta