Sabtu, 26 Juli 2014
Selamat Datang   |      |  
Sabtu, 26 Juli 2014 | 22:09 WIB
Surat Pembaca
Bank Danamon
Kecewa dengan Dana Instan Bank Danamon
Kamis, 24 Oktober 2013 | 12:11 WIB

Saya salah satu nasabah Dana Instan Bank Danamon, yang baru saja melakukan pelunasan atas pinjaman saya di Bank Danamon hari Selasa 22 Oktober 2013 berikut semua penalty dan bunganya. Hari Kamis 24 Oktober 2013 saya melakukan pengecekan ke 021 34358888 diterima oleh Sdri Venny. Dari info yang saya terima pinjaman saya dinyatakan sudah lunas dan dananya sudah berhasil didebet.

Namun yang membuat saya kecewa adalah saat saya minta surat keterangan lunas jawabannya adalah Danamon tidak bisa memberikan surat tersebut. Saya menjelaskan saya membutuhkan surat tersebut karena saya sedang mengajukan KPR dan tanpa surat tersebut akan mengganggu proses KPR saya ini. Jawaban yang sangan berbelit diinfokan lagi, untuk surat itu saya diharuskan datang ke cabang bank danamon dan membawa KTP serta surat dari bank lain bahwasannya saya sedang mengajukan pinjaman KPR ditempat lain.

Saya sudah menjelaskan saya tidak dapat surat dari bank lain tersebut yang saya punya hanya form pengajuan KPR saya. Namun pihak Danamon mengatakan tidak bisa kalau bank lain tersebut tidak kasih surat. Bukannya surat keterangan lunas itu adalah hak saya jika saya telah melunasi semua pinjaman saya, saya membayar danamon tanpa kekurangan sama sekali penalty yang dinaikkan sepihakpun tidak saya permasalahkan.

Tetapi kenapa hanya surat bukti lunas saja Danamon berbelit-belit sekali. Saya juga melakukan pelunasan di bank lain dan prosesnya semua sangat mudah tidak ada yang mempersulit seperti Danamon, bahkan salah satu bank asing memberikan surat otomatis tanpa perlu saya minta. Saya sebagai nasabah merasa sangat dipersulit dan dirugikan oleh bank Danamon.

chrystie puspita
jl. cendrawasih raya blok G2 no 18 Harapan Baru II
Bekasi

Dibaca - Kali
13755
Tanggapan Surat Pembaca
Bank Danamon
Kecewa dengan Dana Instan Bank Danamon
Kamis, 31 Oktober 2013 | 08:36 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca yang masuk ke redaksi kompas.com pada tanggal 24 Oktober 2013 yang disampaikan oleh Ibu Chrystie Puspita dengan judul ”Kecewa dengan Dana Instan Bank Danamon”, dapat kami sampaikan bahwa keluhan tersebut telah kami tindaklanjuti dengan menghubungi Ibu Chrystie Puspita secara langsung pada tanggal 28 Oktober 2013.

Pada kesempatan tersebut telah disampaikan penjelasan perihal mekanisme pengajuan Surat Keterangan Lunas atas fasilitas pinjaman Ibu Chrystie Puspita yang telah dilunasi pada tanggal 23 Oktober 2013. Surat Keterangan Lunas juga telah dikirimkan pada tanggal 28 Oktober 2013 ke alamat beliau. Dengan demikian permasalahan telah diselesaikan dengan baik.

Demikian disampaikan. Atas perhatian serta kerjasama Redaksi kompas.com untuk memuat hak jawab ini, kami ucapkan terima kasih.

Rita Rompas
Bank Danamon
Customer Care Head
Jakarta