Sabtu, 19 April 2014
Selamat Datang   |      |  
Sabtu, 19 April 2014 | 06:07 WIB
Surat Pembaca
INDOVISION
Layanan Diblok Tanpa Pemberitahuan
Jumat, 19 Juli 2013 | 10:03 WIB

Pada tanggal 27 Juni 2013 kami ditawari oleh sales Indovision bernama Nita untuk berlangganan saat berada di Carrefour Tebet. dengan penawaran yang menarik hanya Rp 100. 000,-. Untuk paket Venus kami dijanjikan mendapat fasilitas all channel selama 3 minggu. Serta gratis paket Cinema 3 selama 3 bulan dan juga gratis instalasi. Karena menjanjikan kami pun menerima penawaran tersebut dan sales langsung mengisikan formulir aplikasinya dengan meminta KTP dan nomor telpon kami.

Pada tanggal 30 Juni 2013 pemasangan parabola dan decoder pun dilakukan, awalnya tidak ada masalah. namun, pada tanggal 16 Juli 2013 pukul 14.00 saat kami sedang menikmati siaran televisi tiba-tiba muncul keterangan "Layanan Ini Diblok (4)". Kami langsung menghubungi cust. service indovision awalnya melalui sms namun tidak ada tanggapan lalu email kemudian telpon dan dijanjikan akan diaktifkan kembali sehingga kami disuruh menunggu 1x24 jam.

Namun, keesokan harinya tanggal 17 Juli 2013 layanan masih diblok sehingga kami kembali menghubungi cust. service indovision melalui email, pihak indovision kemudian menghubungi kami setelah membaca email pengaduan, tapi cust, service memberikan keterangan yang berbeda dengan keterangan cust, service sebelumnya yang menyatakan bahwa kami yang meminta berhenti berlangganan melalui telpon. Padahal kami (saya maupun suami) tidak pernah menghubungi pihak indovision untuk melakukan pembatalan berlangganan. Kami pun meminta bukti rekaman telpon maupun nomor telpon yang digunakan untuk meminta pembatalan aplikasi berlangganan kami dengan ID pelanggan 401001773726.

Namun, pihak cust. service tidak dapat menjawab dan akhirnya saya memutus telpon karena sangat kecewa. Kemudian ditelpon kembali dan meminta kami untuk menunggu karena sedang dikoordinasikan dengan pihak terkait. Saya menanyakan berapa lama koordinasi tersebut pihak indovision pun tak bisa memberi kepastian hanya disuruh menunggu dan akan dihubungi kembali. Dikarenakan tidak diinfokan kembali pada hari itu maka kami kembali mengirim pengaduan lewat email dan ditanggapi keesokan harinya tanggal 18 Juli 2013 oleh cust. service bernama Catherine (maaf jika salah eja) pukul 11.00 yang memberitahu bahwa sedang dilakukan aktifasi kembali. Lagi-lagi kami disuruh menunggu, tapi saya ingin menegaskan hari itu juga untuk bisa diaktifkan dan cust. service pun mengiyakan.

Namun, sampai saya menulis surat pembaca ini pada tanggal 19 Juli 2013 layanan kami masih tetap diblok. Kami sungguh kecewa dan tidak nyaman dengan indovision. Yang ingin kami tanyakan,

1. Kenapa layanan kami diblok tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu?

2. Sampai kapan kami harus menunggu, karena selalu dijanjikan 1x24 jam atau sedang dikoordinasikan dengan pihak terkait atau dengan alasan-alasan lain yang tidak masuk akal seperti pihak kami yang meminta pembatalan padahal kami tidak pernah menelpon untuk melakukan pembatalan berlangganan?

3. Jika pihak Indovision tidak dapat menyelesaikan masalah ini maka silakan pihak indovision untuk mengambil kembali peralatan parabola dan decoder dengan catatan kami tidak berkenan untuk membayar pinalti atas pembatalan berlangganan sebesar RP 400. 000,- karena masalah ini bukan kesalahan dari kami, kami sejauh ini telah mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku.

YULIATIN NOOR KHOTIJAH
Perumahan GRAND CIBUBUR COUNTRY BLOK CS 1 F 11 NO. 3, CIKEAS
BOGOR

Dibaca - Kali
13570
Tanggapan Surat Pembaca
INDOVISION
Layanan Diblok Tanpa Pemberitahuan
Jumat, 2 Agustus 2013 | 12:11 WIB

Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Ibu Yuliatin Noor Khotijah melalui kompas.com pada Jumat (19/7), perkenankan kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Proses penyelesaian masalah telah kami lakukan dengan langsung menghubungi Ibu Yuliatin pada Jumat (19/7).

Konfirmasi penanganan persoalan pun telah kami terima keesokan harinya yaitu pada hari Sabtu (20/7) sehingga saat ini Ibu Yuliatin telah dapat menikmati kembali tayangan Indovision dengan baik. Terima kasih atas kritik dan saran Anda kepada kami, untuk selanjutnya menjadi perhatian kami dalam meningkatkan kualitas produk dan layanan kami di masa mendatang.

Hormat Kami,

Muharzi Hasril
Indovision
Head of Corporate Communication
Jakarta