Rabu, 3 September 2014
Selamat Datang   |      |  
Rabu, 3 September 2014 | 01:49 WIB
Surat Pembaca
CARREFOUR
Midnight Sale Carrefour DP Mal Semarang Mengecewakan
Jumat, 10 Mei 2013 | 08:37 WIB

Saya, adalah customer / pelanggan Carrefour DP mall Semarang. Saat ada acara midnight sale yang diadakan Carrefour DP mall Semarang. Saya pun datang untuk membeli salah satu susu yang terdaftar diskon 30% dengan menggunakan kupon yg ada di Koran Kompas hari Selasa 8 Mei 2013. Di koran Kompas itu ada keterangan: "*maks 2kotak/kaleng/pelanggan." Saya mempunyai 2 kupon yang berarti saya dapat membeli 4 susu sesuai dengan ketentuan. Dua kupon saya pakai nama suami, dan saya. Pembayaran pun dipisah.

Setelah berburu susu yg diskon sesuai dgn keterangan SPG, saya berbelanja baju-baju, saya masuk ke antrian ±jam 22.45 . Saya mengantri dan baru sampai didepan kasir ±pukul 23.50. Sampai di kasir mereka bilang susu yang saya ambil tak ikut diskon. Setelah bertanya dan sedikit pnjelasan, saya lari dan mengambil susu yang sesuai.

Karena keadaan antrian yang begitu panjang mmbuat kesulitan untuk berjalan. Setelah saya dapatkan susu tersebut, saya sampai di kasir, tiba-tiba kasir berkata : "Sudah harga normal karena sudah jam 12 malam." Saya pun terkejut. Setelah saya berdebat dan meninggalkan kasir dan tidak jadi belanja (banyak customer lain yang mengomel mendengar itu). Saya tanya petugas yang lewat ternyata masih berlaku.

Saya pun mengatakan kepada kasir dan petugas yang menjaga kasir, kami dilayani kembali dengan muka masam. Saya pun diamkan, setelah susu di scan dan terjadi kesalahan sistem susu saya di void. Karena itu kasir memanggil SPV. Setelah di void, kasirpun memastikan kalau 1 kupon untuk 2 susu. Tapi ternyata SPV itu bilang tidak.

Mendengar itu saya geram, karna jelas info dikupon: "Maksimal 2 kardus/kaleng/pelanggan". Saya pun berdebat dan bersikeras untuk sesuai dengan yang diiklankan. Setelah itu spv itu pun meninggalkan saya. Karena marah, kecewa, saya tinggalkan Carrefour. Pulang tanpa membawa hasil.

Saya kecewa:

1. Info midnight sale yang salah kaparah, penyampaian ke customer yang berbeda-beda.

2. Ketidaksesuaian keterangan dengan yang diiklankan.

3.Pelayanan kasir dan penjaga dengan muka masam.

4. Diskon yang berlaku sampe jam 24.00 yg diperpanjang 01.00 dengan setelah dengan antri panjang dan tidak dapat diskon jika jam segitu belum sampai di kasir.

5. Yang terpenting saya sebagai customer merasa dibohongi oleh Carrefour Pelayanan + acara Mid Sale yang diadakan Carrefour DP Mall mengecewakan.

HEIDY PERMATASARI
PERUM PRATAMA GREEN RESIDENCE E/7 KEDUNGPANE SEMARANG.
SEMARANG

Dibaca - Kali
13413
Tanggapan Surat Pembaca
CARREFOUR
Midnight Sale Carrefour DP Mal Semarang Mengecewakan
Selasa, 4 Juni 2013 | 09:22 WIB

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Heidy Permatasari yang telah ikut berpartisipasi pada program Belanja Seru Tengah Malam yang diadakan pada tanggal 8 Mei 2013 yang lalu. Namun dikarenakan begitu besarnya animo keluarga yang datang ke gerai kami untuk memanfaatkan program Belanja Seru Tengah Malam tersebut, sehingga mengakibatkan terjadinya ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Heidy Permatasari. Oleh karena itu, kami menghaturkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ketika berbelanja di gerai kami.

Kami telah menemui Ibu Heidy Permatasari untuk menjelaskan kejadian tersebut. Beliau dapat menerima penjelasan yang kami berikan dan permasalahkan ini sudah diselesaikan secara baik dengan jalan musyawarah untuk mufakat. Ibu Heidy Permatasari juga tetap akan menjadikan Carrefour sebagai peritel pilihan bagi keluarganya.

Masukan yang disampaikan oleh Ibu Heidy Permatasari akan menjadi bahan evaluasi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pelanggan setia Carrefour.

Hormat kami,

Hendrik Adrianto
Carrefour
Carrefour Lebak Bulus 3rd Floor
Jakarta