Sabtu, 22 November 2014
Selamat Datang   |      |  
Sabtu, 22 November 2014 | 09:28 WIB
Surat Pembaca
Standard Chartered
Bagian Penagihan Standard Chartered Bank Tidak Professional
Sabtu, 4 Mei 2013 | 14:19 WIB

Saya memiliki KTA pada SCB tahun 2010, dengan nomor pinjaman 30607642***. Pinjaman tersebut digunakan oleh teman sekantor saya, jadi pembayaran dilakukan oleh si teman tersebut. Pada saat ini saya baru tahu setelah melakukan bi checking utk keperluan kpr ternyata saya masuk kategori 5 karena macet KTA SCB tersebut. Pada rabu 1 mei 2013 Saya menelpon bagian penagihan SCB untuk menanyakan jumlah tagihannya.

Hari itu juga saya lakukan pelunasan dan menelpon kembali bagian penagihan apakah pelunasan sudah diterima dan kapan surat pelunasan saya terima, mereka bilang besok. Karena saya butuh cepat surat tersebut untuk proses kpr saya, saya minta dikirim lewat fax yang sampai hari Jumat 3 Mei saya belum terima juga.

3 Mei pagi hari saya telepon mereka bilang paling lambat setelah makan siang. Jam 2 siang belum juga saya terima, saya telepon lagi, diangkat oleh yang bernama Yuni dan setelah beberapa saat berbicara menutup telepon saya. Saya telepon lagi diangkat oleh yang bernama Okta yang meminta validasi alamat rumah, saya tanya rumah mana, dia malah marah dan menutup teleponnya.

Saya telpon lagi berkali kali diangkat dengan sikap yang angkuh, menutup seenaknya. Saya memang terbawa emosi karena janji mereka mengirimkan dari hari kamis sampai jumat siang tidak ditepati terus menerus. Dan akhirnya saya berbicara dengan yang bernama cecil dan mendapatkan jaminan bahwa fax akan dikirim maksimal hari Jumat itu. Sampai Sabtu saya tidak mendapatkan faxnya.

Saya sangat kecewa. Setelah dilakukan pelunasan yang itupun atas inisiatif saya sendiri, yang saya tidak tahu rincian dari tunggakan itu apa. Mereka bahkan tidak dapat melayani kliennya dengan baik dan efektif. Belum lagi saya tidak pernah mendapat pemberitahuan tunggakan tersebut.

Yang bisa jadi jumlah sekian itu kemungkinan bunga berbunga yang mana saya tidak diberitahu secepatnya waktu itu. Terlebih hanya satu akses untuk menanyakan perihal ini karena call center SCB tidak bisa membantu apabila sudah dilimpahkan ke bagian penagihan menjadikan bagian penagihan itu angkuh dan seenaknya. Dalam beberapa kali saya menelpon tersebut, kerja merekapun sangat tidak professional, terdengar latar belakang suara ngobrol cekikik cekikik dan ketawa kencang dari tim bagian penagihan.

Marla R Quintine
Batam Center
Batam

Dibaca - Kali
beri tanggapan atas surat ini
Silakan kirim surat Anda melalui form di bawah ini. Mengingat banyaknya surat yang masuk, redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Andapun bisa menyisipkan foto. Semua field harus diisi!
Nama lengkap :
Nama Institusi/Perusahaan/Lembaga :
Telp Perusahaan (untuk verifikasi) :
Alamat lengkap :
Kota :
No Telp/HP :
Alamat Email :
Scan KTP/ Kartu Identitas Lain : file upload : gif | jpg | png
Judul Pengaduan : re: Bagian Penagihan Standard Chartered Bank Tidak Professional?