Jumat, 28 November 2014
Selamat Datang   |      |  
Jumat, 28 November 2014 | 08:04 WIB
Surat Pembaca
SHARP Electronics Indonesia
Service Center Sharp Bandung Lamban
Rabu, 1 Mei 2013 | 04:31 WIB

Pada tanggal 9 Januari 2013, kami membeli telepon wireless dengan merk Sharp model JD-C200 warna hitam. Kemudian sebelum 3 bulan pemakaian, telepon tersebut mati dan tidak dapat dipakai. Keesokan harinya pada tanggal 7 April 2013 kami membawanya ke Service Center(SC) Sharp bandung yang beralamat di jalan Arjuna no 67-69 Bandung. Telepon diterima oleh Bapak Eko dengan nomor laporan reparasi 100048093(100246305) atas nama konsumen Ibu Ami.

Berhubung pada hari Minggu teknisi tidak masuk, beliau tidak bisa memastikan kerusakannya apa dan berjanji akan menghubungi kami setelah ada kepastian. Setelah 3 hari belum ada yang menghubungi, kami berinisiatif menelpon SC Sharp untuk menanyakan kerusakannya. Pihak SC Sharp mengatakan bahwa kerusakan terjadi pada adaptor dan harus mengganti spare part.

Kemudian kami tanya kembali, kapan kira-kira spare part itu ada? Pihak Sharp mengatakan spare part di Bandung kosong, menunggu dari Jakarta dan di Jakarta juga kosong. Hari Sabtu 13 April 2013 kami mendatangi SC SharpP, jawaban yang sama kami dapatkan. Tak ada kepastian kapan telepon wireles kami dapat diambil.

Kami sempat disuruh untuk menghubungi Service Center pusat untuk menanyakan ketersediaan spare part. Setelah menghubungi Service Center pusat, kami malah dilempar kembali dan diminta menanyakan ke SC SHARP di Bandung saja. Sabtu berikutnya, 20 April 2013, kami kembali mendatangi SC SHARP dan mendapatkan jawaban yang belum berubah.

Ketika didesak untuk memberikan kepastian, resepsionis SC Sharp Bandung malah meminta kami untuk datang di hari kerja (Senin - Jumat) dan menanyakan langsung ke bagian spare part, tak ada itikad dan inisiatif dari SC SHARP untuk memastikan dan menghubungi kami. Didesak seperti itu, pada hari minggu 21 April 2013 kami dapat sms hiburan “Pelanggan yth, kami mohon maaf. Saat ini unit anda masih dalam perbaikan. Kami akan segera hubungi kembali. Terima kasih”.

Terakhir 29 April 2013, kami menghubungi SC Sharp Bandung melalui telepon dan statusnya tidak berubah dari awal sampai hampir sebulan ini. Dengan nama besar Sharp di Indonesia, apa memang seperti selamban dan seburuk ini pelayanan Service Center Sharp kepada konsumen?

Prasetyo Hery Usodo
Perumahan Kopo Elok Jalan Bintang No. 32
Bandung

Dibaca - Kali
beri tanggapan atas surat ini
Silakan kirim surat Anda melalui form di bawah ini. Mengingat banyaknya surat yang masuk, redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Andapun bisa menyisipkan foto. Semua field harus diisi!
Nama lengkap :
Nama Institusi/Perusahaan/Lembaga :
Telp Perusahaan (untuk verifikasi) :
Alamat lengkap :
Kota :
No Telp/HP :
Alamat Email :
Scan KTP/ Kartu Identitas Lain : file upload : gif | jpg | png
Judul Pengaduan : re: Service Center Sharp Bandung Lamban?