Jumat, 31 Oktober 2014
Selamat Datang   |      |  
Jumat, 31 Oktober 2014 | 19:41 WIB
Surat Pembaca
PT JASMINE JAVA RAYA EXECUTIVE CLUB dan Bank Mega
Penipuan PT Jasmine Java Raya Executive Club
Rabu, 24 April 2013 | 07:41 WIB

Saya adalah salah satu korban penipuan dari PT PT Jasmine Java Raya Executive Club (JJREC). Hari Selasa 23 April 2013 saya mendapat telepon dari nomor +6287888303062 dari JJREC yang menawarkan paket kartu diskon. Yang dia bilang dapat digunakan dimana saja, asal ada logo visa card maka akan langsung mendapat diskon ditempat. Termasuk di supermarket, hotel, atau pembelian tiket pesawat. Paket yang ditawarkan berupa keanggotaan yang berlaku 5 tahun dengan biaya (entah apa mereka bilang istilahnya) yang saya anggap sebagai biaya membership senilai Rp1.499.000. Dan dapat dicicil flat atau 0% dengan kartu kredit Bank Mega.

Kartu dikirim hari itu juga ke kantor saya melalui kurir. Saat kurir datang, saya tidak terlalu peka (setelah semua selesai baru sadar). Ternyata paket sudah dalam keadaan terbuka, tidak ada segel apapun. Dan paket tidak langsung diberikan kepada saya. Dia (kurir) hanya menjelaskan kembali bahwa di dalamnya ada voucer hotel. Dan voucer tiket pesawat yang bisa digunakan untuk mendapat diskon/menginap gratis di hotel 1 malam.

Lalu dia meminta kartu kredit saya dan terjadilah transaksi yang ternyata Rp1.999.000 dengan alasan yang paket Rp1.499.000 tanpa voucer. Saya bertanya kepada sang kurir, jika ada informasi yang ingin saya tanyakan harus telepon kemana? Sang kurir bilang semua berada di dalam buku panduan di dalam paketnya. Setelah sang kurir hilang, saya baru sadar bahwa kartu diskon tersebut tertera "valid thru November 2013". Seingat saya dia bilang 5 tahun. Kenapa hanya 7 bulan?

Maka saya coba berusaha menelpon ke kantor JJREC tersebut (saya telepon dari pk14.00 hingga pk14.45). Nada teleponnya sambung, dan bukan nada sibuk. Sampai puluhan kali saya telepon tetapi tidak ada yang mengangkat. Saat itu saya baru sadar bahwa saya telah menjadi korban penipuan.

Lalu saya coba googling, dan baru saja klik nama PT JJREC, di pilihan pertama sudah langsung tentang penipuan dengan modus yang sama dengan yang terjadi dengan saya. Saya tidak peduliI apakah PT JJREC adalah perusahaan yang terdaftar atau tidak. Yang jelas saya tahu bahwa perusahaan itu adalah penipu

Berikut hal yang menyebalkan :

1. Katanya 5 tahun, tapi kartunya ada "valid thru November 2013."

2. Katanya bisa digunakan di semua merchant berlogo visa. Tapi ternyata tidak.

3. Awalnya menawarkan paket 1.499.000, tapi ternyata gesek CC Rp1.999.0000.

4. Yang satu ini untuk Bank Mega. Bagaimana PT JJREC itu bisa tepat tahu bahwa saya punya 2 kartu kredit Bank Mega?

Ini pasti kerjaannya marketing Bank Mega atau kurirnya yang memperjual-belikan data nasabah. Harusnya Bank Mega tidak boleh membocorkan data nasabah dengan alasan apapun. Namun begitulah di negeri ini. Ada uang ada jalan. Apapun bisa dibeli. Saya hanya bisa mengelus dada. Saya minta PT Jasmine Java Raya Executive Club mengembalikan uang saya. Karena Anda telah menipu saya dengan paket sampah.

Dan saya minta Bank Mega agar perhatian dengan data nasabah. Janganlah sampai terjadi data nasabah sampai ke tangan orang lain dengan cara apapun! Itu kan data perusahaan, kenapa diobral? Harusnya anda memberi sanksi pada siapapun yang membocorkan atau memperjual belikan data nasabah.

Utoroadji Tunggul Anggoro
Jl. Kelapa Puan Raya Ruko Petersburg Blok AE I / 11-12 Gading Serpong Tangerang
Tangerang

Dibaca - Kali
beri tanggapan atas surat ini
Silakan kirim surat Anda melalui form di bawah ini. Mengingat banyaknya surat yang masuk, redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Andapun bisa menyisipkan foto. Semua field harus diisi!
Nama lengkap :
Nama Institusi/Perusahaan/Lembaga :
Telp Perusahaan (untuk verifikasi) :
Alamat lengkap :
Kota :
No Telp/HP :
Alamat Email :
Scan KTP/ Kartu Identitas Lain : file upload : gif | jpg | png
Judul Pengaduan : re: Penipuan PT Jasmine Java Raya Executive Club?