Jumat, 25 April 2014
Selamat Datang   |      |  
Jumat, 25 April 2014 | 06:49 WIB
Surat Pembaca
XL Axiata
Customer Service tidak Peduli Laporan Penipuan
Senin, 15 April 2013 | 11:37 WIB

Pada tanggal 15 April 2013 pukul 10.57 saya menerima sms dari nomer 087842947089 yang menyatakan saya memenangkan hadiah kejutan dari XL. Saya tahu dan yakin bahwa ini hanya hoax. Tapi kemudian saya coba check ke website yang tertera www.hadiahXLaxiata.blogspot.com. Dan alangkah terkejutnya saya (walaupun tahu ini bukan web resmi XL), mereka memasang foto dan posisi pejabat XL tertinggi selaku penanggung jawab juga foto gubernur DKI Jakarta. Terpampang juga foto-foto penerimaan “hadiah” dari XL Axiata.

Saat saya coba melaporkan ke CS XL melalui 817 dan diterima oleh ibu Priska. Beliau hanya menjawab "Bukan situs resmi dan mohon diabaikan!" Saya bisa dengan mudah mengabaikan hal ini. Karena jelas, tapi orang lain tentu akan terjebak. Apalagi dengan adanya foto dan posisi pejabat XL (CEO) dan gubernur DKI. Dan kemudian menyalahkan XL.

Sangat disayangkan tindakan dan jawaban yang diberikan oleh CS tsb. yang tidak perduli dengan nama dan citra perusahaan. CS seharusnya bisa melaporkan hal ini keatasan dan tidak hanya “mengabaikan” karena nama pejabat XL turut dipertaruhkan bahkan bisa tercemar. Kalau laporan penipuan hanya ditanggapi seperti ini, bagaimana cara mereka menangani komplain?

Aan S Rianto
Villa Nusa Indah, Bekasi
Bekasi

Dibaca - Kali
12857
Tanggapan Surat Pembaca
XL Axiata
Customer Service tidak Peduli Laporan Penipuan
Minggu, 21 April 2013 | 16:22 WIB

Menanggapi keluhan Bapak Aan S Rianto di media online Kompas.com (15 April 2013) berjudul "Customer Service tidak Peduli Laporan Penipuan", kami telah menghubungi Bapak Aan S Rianto untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan perihal SMS dan blog penipuan nomor XL 0818******. Kami telah menindaklanjuti keluhan tersebut dan memberikan penjelasan atas keluhan yang dialami. Bapak Aan S Rianto dapat menerima penjelasan yang disampaikan dan saat ini permasalahan telah teratasi. Peningkatan kualitas layanan akan terus kami lakukan dan Bapak Aan merupakan acuan bagi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi dimasa mendatang. Kami senantiasa terbuka untuk menerima masukan serta kritik dalam melakukan perbaikan layanan kami. Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenai XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke customerservice@xl.co.id atau melalui Twitter @XLCare dan Facebook XLCare. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Turina Farouk
XL
VP Corporate Communication XL
Jakarta