Rabu, 23 April 2014
Selamat Datang   |      |  
Rabu, 23 April 2014 | 17:17 WIB
Surat Pembaca
POS INDONESIA
Kantor Pos Indonesia Naikan Harga Diam diam
Kamis, 4 April 2013 | 17:40 WIB

Saya sungguh heran, tidak ada surat kabar di Indonesia yang memuat hal yang akan saya beberkan di bawah. Saya adalah pelanggan kantor Pos Indonesia, terutama RLN (register luar negri). Pekerjaan utama saya adalah berjualan on-line, dengan barang barang yang beratnya di bawah 20 gram. Harga sebelum ada kenaikan ialah Rp.18.000 ke Amerika. Dan alangkah terkejutnya saya ketika di awal bulan Maret harga tersebut melonjak menjadi Rp.30.000. Dan harga dari 20 sampai 50 gram sebelumnya adalah Rp 28.000 ke Amerika dan harga sekarang Rp 37.000. Kenaikan yang luar biasa bukan? Bahkan untuk berat tertentu harganya lebih mahal dari EMS?

Dan hal tersebut dilakukan tanpa sosialisasi, bahkan terkesan diam diam. Dengan mudahnya juga custumer service Pos Asia Afrika bandung menjawab: sudah kebijakan pusat pak! Jawaban yang tidak memuaskan saya. Saya ingin mengetahui dasar hukum / kebijakan /patokannya dari mana perusahaan sebesar kantor Pos Indonesia menentukan harganya? Sebagai perbandingan saja USPS (kantor pos Amerika) hanya menaikan 10 sampai 15% saja.

Saya merindukan seperti negara tetangga kita, apalagi China, dimana pemerintah dan kantor posnya sangat mendukung pengusaha kecil/exportir kecil. Harap hal ini diperhatikan pihak pihak terkait, sebab dijaman serba canggih ini, bukan 1-2 orang yang memiliki pekerjaan seperti saya, ribuan orang mungkin jutaan. Dan ujung tombaknya adalah kantor pos. Dimana pada halaman Facebooknya kantor pos terdapat foto yang menyatakan keberpihakannya kepada UMKM. Semoga terjadi,. Terima kasih. Maju terus Pos Indonesia!

Yohanes Sukimin
H Samsudin 65
bandung

Dibaca - Kali
beri tanggapan atas surat ini
Silakan kirim surat Anda melalui form di bawah ini. Mengingat banyaknya surat yang masuk, redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Andapun bisa menyisipkan foto. Semua field harus diisi!
Nama lengkap :
Nama Institusi/Perusahaan/Lembaga :
Telp Perusahaan (untuk verifikasi) :
Alamat lengkap :
Kota :
No Telp/HP :
Alamat Email :
Scan KTP/ Kartu Identitas Lain : file upload : gif | jpg | png
Judul Pengaduan : re: Kantor Pos Indonesia Naikan Harga Diam diam?