Rabu, 3 September 2014
Selamat Datang   |      |  
Rabu, 3 September 2014 | 08:19 WIB
Surat Pembaca
Bank MEGA
Terjebak Penalti Bank Mega
Kamis, 28 Maret 2013 | 10:58 WIB

Saya salah satu Debitur Bank Mega Cab. Bengkulu sangat kecewa dengan aturan bank Mega yang berlaku surut terhadap debitur terutama saya sendiri. Pada tanggal 16 Maret 2013 saya menghadap Branch Credit Manager Bank Mega cab. Bengkulu untuk melunasi sisa pinjaman saya.

Namun saya sangat terkejut atas keterangan pihak Bank Mega bahwa denda pembayaran dipercepat bagi KUK sebelum jatuh tempo dikenakan sebesar 5 (lima) kali angsuran. Aturan itu berlaku mulai 4 Maret 2013, sedangkan saya akad kredit di hadapan notaris September 2011. Pada saat akad kredit di hadapan notaris jelas tertulis apabila pelunasan di percepat dikenakan denda 2 (dua) kali angsuran.

Saya sangat kecewa karena aturannya berlaku surut, niat baik saya mau melakukan pelunasan supaya tidak terjadi kredit macet, kalau seperti ini sama saja pihak Bank Mega mau mencekik, merampok uang debitur secara tidak langsung. Untuk itu kepada calon debitur Bank Mega yang baru agar lebih hati-hati. Bukan tidak mungkin nanti terjebak seperti saya.tTdak menutup kemungkinan nanti aturannya berubah lagi menjadi lebih dari 5x angsuran dendanya.

Mohon kepada pihak Bank Mega dalam menerapkan aturan sesuai dengan akad kredit di hadapan Notaris. (tidak mengingkari pengikatan kontrak di notaris).

irhan jayadi
jl. a. yani no. 15 manna
Manna Bengkulu Selatan

Dibaca - Kali
13640
Tanggapan Surat Pembaca
Bank MEGA
Terjebak Penalti Bank Mega
Jumat, 6 September 2013 | 16:50 WIB

Perihal : Tanggapan atas pengaduan Bapak Irhan Jayadi Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat di kompas.com (28/3), “Terjebak Penalty Bank Mega”, yang disampaikan oleh Bapak Irhan Jayadi, kami sampaikan bahwa kami telah menjelaskan kepada Beliau dan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama kompas.com untuk memuat tanggapan kami.

Hormat kami,

Gatot Aris Munandar
PT Bank Mega Tbk
Menara Bank Mega Jl. Kap. Tendean Kav.12-14A
Jakarta