Kamis, 23 Oktober 2014
Selamat Datang   |      |  
Kamis, 23 Oktober 2014 | 12:06 WIB
Surat Pembaca
Nexmedia
Nexmedia Tidak Menanggapi Keluhan Saya
Minggu, 3 Maret 2013 | 09:05 WIB

Pada 19 Februari 2013 saya membeli Paket Nexmedia Movie seharga Rp 1085.000 setelah beberapa kali diimingi kemudahan dan layanan yang baik dari Nexmedia. Tak lupa sales membawa nama SCTV sebagai perusahaan induk Nemedia sehingga jaminan layanan Nexmedia akan baik. Sampai dengan tanggal 22 Februari ternyata paket yang saya beli tidak aktif dan tidak ada informasi sama sekali dari pihak Nexmedia. Saya telepon contact centernya sampai puluhan kali hanya dijawab sedang dalam proses aktifasi. Padahal dalam kontrak dan sesuai penjelasan sales, aktifasi paling lama adalah 1x24 jam. ini sudah lebih dari 3x24 jam tapi belum aktif. Akhirnya saya minta di cancel dan dijanjikan STB (decoder) akan diambil paling lambat Senin (25 Februari) dan uang akan dikembalikan full. Sampai Senin sore ternyata belum ada seorang pun petugas Nexmedia yang menghubungi saya, apalagi mengambil STB dan mengembalikan uang saya.

Maka sejak saat itu saya terus menghubungi call center dan mengirimkan email ke customercare@nexmedia.co.id Tidak ada jawaban sama sekali, dan call center selalu mengatakan bahwa proses aktifasi dan verifikasi data sedang dilakukan. Padahal saya sudah beberapa kali jelaskan bahwa saya sudah konfirm dan dijanjikan untuk di cancel dan refund. disini saya sadar bahwa saya sudah ditipu oleh Nexmedia, ini seperti perusahaan yang menjual produk di mall padahal sebenarnya hanya menjebak pelanggan dan mengumpulkan uang. Sales nya begitu giat tetapi tidak ada layanan purna jual sama sekali. akhirnya pada tanggal 28 Februari saya berinisiatif ke konter penjualan di Giant Plaza Semanggi, tempat saya membeli dulu. Setelah penjelasan yang panjang lebar dan sedikit tarik urat, akhirnya paket saya diterima oleh sales dan saya dijanjikan akan dihubungi oleh kantor segera untuk pengembalian uangnya.

Pihak sales juga memberikan nomor sales koordinator untuk menanyakan proses pengembalian uang saya. Sekali lagi, sampai hari ini 3 Maret 2013, tidak ada satupun pihak Nexmedia yang menghubungi saya. Saya sudah kirim email, contact center, fax dan SMS ke sales koordinatornya, tetapi tidak ada satupun jawaban dari pihak Nexmedia, sepertinya tidak ada petugas yang berwenang untuk memberikan jawaban, hanya ada tim sales di konter penjualan dan tim contact center yang semuanya outsourcing.

Mohon siapapun di pihak Nexmedia, hubungi saya dan berikan solusi ke saya. Saya hanya minta hak saya dan tidak minta kompensasi apapun dari pihak Nexmedia. Tapi saya tidak tahu musti menghubungi siapa lagi kalau call center, email, fax, sales konter, maupun sales koordinator nya saja tidak bisa memberikansolusi? apa musti dihandel sama direksinya? Terima kasih.

Dwi Sasono
Perum DPR Kelapa Dua Atas No.40 Kebon Jeruk
Jakarta Barat

Dibaca - Kali
beri tanggapan atas surat ini
Silakan kirim surat Anda melalui form di bawah ini. Mengingat banyaknya surat yang masuk, redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Andapun bisa menyisipkan foto. Semua field harus diisi!
Nama lengkap :
Nama Institusi/Perusahaan/Lembaga :
Telp Perusahaan (untuk verifikasi) :
Alamat lengkap :
Kota :
No Telp/HP :
Alamat Email :
Scan KTP/ Kartu Identitas Lain : file upload : gif | jpg | png
Judul Pengaduan : re: Nexmedia Tidak Menanggapi Keluhan Saya?