Kamis, 28 Agustus 2014
Selamat Datang   |      |  
Kamis, 28 Agustus 2014 | 12:06 WIB
Surat Pembaca
XL Axiata
Sinyal dan Modus XL Menjebak Pelangan
Jumat, 15 Februari 2013 | 14:57 WIB

Sudah hampir 3 bulan ini setiap kali melakukan panggilan dari XL ke XL mengalami gangguan alias suara yang terhubung terdengar putus putus. Awal mula saya mengira jika ada gangguan. Namun kejadian seperti ini selalu dan terus terjadi jika kita menelepon ke no XL untuk panggilan yang pertama bahkan sampai panggilan ke 3. Dan panggilan berikutnya baru terdengar suaranya dengan jelas.

Yang perlu di pertanyakan adalah.

1. Mengapa panggilan pertama, kedua, ketiga kita tidak bisa berkomunikasi dengan jelas (sangat tidak jelas suara yang tersambung)?

2. Apakah ini trik/modus XL untuk menjebak konsumen agar pulsa tersedot Rp 2 ribu- Rp 3 ribu dahulu sebelum tersambung dengan jaringan komunikasi yang jelas?

3. Jika kesimpulan no 2 adalah benar dan ini untuk sebuah harga promo/bonus promo yang harus tergantikan dengan pemaksaan seperti hal no.1 apakah tidak baiknya XL berkerja dengan profesional tanpa merugikan konsumen saja?

Dengan kejadian 3 bulan belakangan dan masih berlanjut sampai detik ini, berapa juta konsumen yang telah terjebak dalam permainan kotor ini. Sebaiknya tolong di akhiri cara-cara seperti ini. Biarkan seperti dahulu jika kita menelepon kita langsung terjawab dengan suara yang jernih. Bukan seperti sekarang kita sampai mengulang 3 kali baru bisa mendegarkan suara jawaban yang jernih.

Saya yakin XL bisa memperbaiki kinerjanya. Dan tolong jangan sampai ada modus agar konsumen melakukan panggilan beberapa kali dengan tersedot plsnya baru bisa mendapatkan suara jawaban panggilan yang jernih. Terima kasih.

akhmed faribi
jlo pemuda selatan 101 klaten
klaten

Dibaca - Kali
12727
Tanggapan Surat Pembaca
XL Axiata
Sinyal dan Modus XL Menjebak Pelangan
Kamis, 11 April 2013 | 09:32 WIB

Menanggapi keluhan Bapak Akhmed Faribi di media online Kompas.com (15 Februari) berjudul "Sinyal dan Modus XL Menjebak Pelanggan", kami telah menghubungi Bapak Akhmed Faribi untuk menyampaikan permohonan maaf atas keluhan layanan jaringan di nomor XL 0819********. Kami telah menindaklanjuti keluhan tersebut dan memberikan penjelasan atas kendala yang dialami. Bapak Akhmed Faribi dapat menerima penjelasan yang disampaikan dan saat ini permasalahan telah teratasi. Peningkatan kualitas layanan akan terus kami lakukan dan Bapak Akhmed merupakan acuan bagi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi dimasa mendatang. Kami senantiasa terbuka untuk menerima masukan serta kritik dalam melakukan perbaikan layanan kami. Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenai XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke customerservice@xl.co.id atau melalui Twitter @XLCare dan Facebook XLCare. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami

Turina Farouk
XL
Vice President Corporate Communication XL
Jakarta