Kamis, 24 April 2014
Selamat Datang   |      |  
Kamis, 24 April 2014 | 02:30 WIB
Surat Pembaca
Acer Liquid Z110
Produk Acer Liquid Z110 Home Key Jammed
Selasa, 29 Januari 2013 | 23:56 WIB

Saya pengguna Produk Smartphone acer tipe Liquid Z110, pembelian tanggal 2 Desember 2012. Setelah pemakaian 2 minggu mulai muncul masalah yaitu tombol home seperti ditekan terus menerus (padahal saya tidak menekan apa-apa), sehingga selalu muncul Recent App. pada awalnya gejala ini jarang muncul, tapo lama kelamaan semakin sering.

Penasaran dengan masalah tersebut, saya mencoba untuk mencari informasi di internet, saya masuk ke forum kaskus. Dan ternyata, saya bukanlah satu-satunya pengguna Acer Liquid Z110 yang mengalami masalah tersebut. Ada beberapa anggota forum yg mengalami masalah yang sama. Dari informasi di forum itulah, saya tahu gejala ini di sebut dengan "Home Key Jammed".

Berbekal informasi tersebut, saya berniat melakukan klaim garansi ke servis center acer. Tapi saya urungkan karena ada beberapa anggota forum yang sudah membawa Smartphon nya ke servis center (di janjikan penanganan 5 hari kerja), dan saya ingin melihat bagaimana hasilnya dan seperti apa respon dari acer dalam menangani masalah produknya ini.

Akhirnya ada salah satu yang memberikan informasi bahwa Unitnya di ganti baru (setelah 2 minggu proses), tp ada juga yg katanya sudah selesai di repair, tapi setelah pemakaian bbrpa waktu gejala yang sama muncul lagi. berbekal informasi tersebut, Walau sedikit ragu dengan penanganan dari pihak acer, akhirnya saya putuskan membawa unit milik saya ke servis center acer karena "home key jammed" semakin parah. saya bawa ke Servis center yg ada di kota malang, tepatnya jl. bondowoso Tanggal 26 Januari 2013.

Disini belum apa-apa saya sudah merasa kecewa, karena estimasi awal penanganan yg dijanjikan adalah 3 minggu (paling cepat). padahal dari informasi anggota forum yg sudah membawa unitnya ke servis center kota lain, estimasi waktu penanganan hanya 5 hari kerja (walaupun akhirnya molor 2 minggu. karena tidak punya pilihan lain, akhirnya saya meng iya kan. sampai sekarang saya masih menunggu kabar dari servis center, dg harapan bisa selesai lebih cepat dari yg di janjikan.

Brand sebesar acer, dengan masalah produknya seperti ini seharusnya mereka lebih tanggap dan merespon nya sesegera mungkin. Bukan membiarkan nya tanpa penjelasan sampai sekarang ini. Karena kalau di amati, sudah banyak komplain yang masuk ke mereka seperti di FP Acer Indonesia di Facebook, atau dari Unit yang di klaim garansi di servis center mereka.

Dan menurut saya bisa saja ini termasuk "Cacat produk", karena dari sekian banyak yg bermasalah, semua jenis kerusakannya sama. Acer adalah Salah satu Brand terlaris di Indonesia, jangan sampai mengecewakan konsumennya. Semoga hal ini cepat mendapatkan tanggapan yg serius dari Pihak Acer. terutama unit saya yang sudah masuk ke servis centernya. Terima kasih.

M. Ari Irawan
Ds. Bacem RT/RW : 06/04 Kec. Ponggok
Blitar

Dibaca - Kali
beri tanggapan atas surat ini
Silakan kirim surat Anda melalui form di bawah ini. Mengingat banyaknya surat yang masuk, redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Andapun bisa menyisipkan foto. Semua field harus diisi!
Nama lengkap :
Nama Institusi/Perusahaan/Lembaga :
Telp Perusahaan (untuk verifikasi) :
Alamat lengkap :
Kota :
No Telp/HP :
Alamat Email :
Scan KTP/ Kartu Identitas Lain : file upload : gif | jpg | png
Judul Pengaduan : re: Produk Acer Liquid Z110 Home Key Jammed?