Sabtu, 30 Agustus 2014
Selamat Datang   |      |  
Sabtu, 30 Agustus 2014 | 06:26 WIB
Surat Pembaca
Bank BUKOPIN
Janji Hadiah KK Bukopin Tidak Kunjung Tiba
Kamis, 17 Januari 2013 | 16:14 WIB

Saya pemegang kartu kredit Bukopin dengan no kartu 4211 6801 0038 XXXX. Beberapa bulan yang lalu saya dihubungi oleh marketing dari Bukopin dengan menawarkan kartu tambahan atas nama istri saya, dengan iming-iming mendapatkan satu buah jam tangan merk Ice Swatch. Dengan syarat apabila kartu telah diterima dan diaktifkan saya harus ada transaksi minimal Rp.2 juta dalam waktu maksimal 30 hari setelah tanggal kartu aktif.

Dan tentu saja bebas iuran tahunan untuk tahun pertama.akhirnya dgn meyakinkan si marketing bahwa apabila syarat-syarat tersebut di atas telah saya penuhi. Akankah saya dikirim jam tangan tersebut? Si marketing pun dengan yakin menyatakan :”Apabila bapak sudah transaksi minimum Rp 2 juta, kemudian bulan depannya setelah lembar tagihan tercetak, kami akan segera mengirim hadiah (jam tangannya)."

Akhirnya pada tanggal 11 November 2012, saya aktifkan kartu tersebut, dan beberapa hari kemudian saya melakukan transaksi (2 x transaksi dengan total nominal lebih dari Rp 2 juta). Saya melakukan transaksi dengan stengah terpaksa, karena ingin mendapatkan hadiah yang dijanjikan. Tetapi sampai hari ini tanggal 17 Januari 2013, jam tangan (hadiah tersebut) tidak / belum saya terima. Pernah beberapa kali saya menghubungi CS KK Bukopin, menanyakan perihal hadiah tersebut, CS pertama mengabarkan bahwa hadiah saya sedang dikirim,” Bapak tunggu saja beberapa hari ke depan.”

Sampai berminggu-minggu tidak datang, lalu saya hubungi lagi Bukopin. Yang kedua jawabannya berbeda. Yang intinya, saya harap menunggu. Lalu yang paling mengagetkan dan membuat saya kecewa, di billing tagihan saya bulan Desember, ada biaya iuran tahunan kartu tambahan tersebut. Tentu saja saya keberatan karena janji awalnya bebas iuran tahunan. CS menyarankan saya mengajukan pembebasan iuran tahunan.tapi tagihan yang sudah terbit tetap harus dibayarkan dulu?

Pengalaman saya dari beberapa kartu kredit yang saya miliki. Memang bulan depannya (bulan pertama setelah kartu aktif). Ada tagihan biaya bulanan. Tapi di bawahnya ada pendebitan kembali. Jadi totalnya nol. Tetapi untuk Bukopin ini, biaya iuran tetap harus dibayarkan terlebih dahulu. Saya sudah malas/bosan untuk hubungi CS Bukopin untuk menanyakan masalah hadiah ini. Mohon perhatian dari Bukopin.Terima kasih.

andri supriatna
jl.leuwi sari vii / 21
bandung

Dibaca - Kali
12157
Tanggapan Surat Pembaca
Bank BUKOPIN
Janji Hadiah KK Bukopin Tidak Kunjung Tiba
Rabu, 30 Januari 2013 | 10:55 WIB

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan Bapak Andri dalam Surat Pembaca di Kompas.com pada tanggal 17 Januari 2013 berjudul "Janji Hadiah KK Bukopin Tidak Kunjung Tiba", kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami. Terkait dengan keluhan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Andri serta memberikan penjelasan atas permasalahan yang terjadi dan beliau menerima penjelasan yang disampaikan sehingga permasalahan dapat diselesaikan. Kami sangat berterima kasih atas kritik dan masukan yang Bapak Andri sampaikan dan akan selalu mengupayakan peningkatan pelayanan demi kepuasan nasabah.

Mukdan Lubis
Bank Bukopin
Jl. Haryono MT Kav. 50-51
Jakarta