Selasa, 21 Oktober 2014
Selamat Datang   |      |  
Selasa, 21 Oktober 2014 | 12:20 WIB
Surat Pembaca
PT EKA SARI LORENA (ESL ) EXPRESS
Dirugikan Jasa Pengiriman ESL Express
Jumat, 3 Agustus 2012 | 10:46 WIB

Pada tanggal 18 Juli 2012 saya mengirim dokumen dari Surabaya ke Tuban (rumah makan Taman Sari) no resi IF1128178 berisi tiket kapal laut untuk keberangkatan tanggal 19 Juli 2012 dengan jasa pengiriman ESL ekpress yang harusnya tanggal 18 malam sudah tiba di Taman Sari. Saya telah mempercayakan pengiriman dokumen tiket kepada ESL selama 2 tahun.

Pada tanggal 19 Juli setelah saya cek tiket tersebut tidak ada di Taman sari, setelah saya tracing sendiri ke ESL Surabaya tiket tersebut atas keteledoran “CREW ESL” Paket yang harusnya turun di Tuban terbawa sampai keTegal. Itupun baru diketahui setelah saya tracing), saya telah meminta dokumen dikembalikan ke ESL Surabaya. Dan dokumen baru kembali pada tanggal 21 Juli 2012.dengan demikian dokumen berupa tiket itu telah hangus tidak terpakai dan tidak bisa direfund karena kapal telah berangkat tanggal 19 Juli.

Kerugian yang saya alami bukan hanya kerugian material senilai 4 tiket kapal tapi juga kerugian immaterial karena kehilangan kepercayaan dari customer saya. Ironisnya setelah saya mengajukan klaim dan menunggu 13 hari dan saya sendiri yang harus follow up melalui telepon Klaim ditolak dan pihak ESL lepas tanggung jawab dan tidak ada kompensasi apapun atas keteledoran dari pihak ESL ,dengan alasan barang berharga tidak boleh dipaketkan.paket kembali setelah 4 hari tidak sesuai dengan slogan “Jasa Pengiriman Ekpress” dan semua disebabkan Human Eror keteledoran “crew ESL” bukan karena bencana.huru hara atau kecelakaan.

Dan seyogyanya apapun isi paket yg dikirim adalah penting adanya dan tidak bisa dijadikan alasan untuk pihak ESL seenaknya dalam proses pengiriman dokumen tersebut..seperti istilah “Manisnya mau, pahitnya lepas tangan” dengan demikian sikap “Profesional” Crew dan managemen ESL Express patut dipertanyakan.

sulistyowatu
dsn.ndempel ds sumberagung kec plumpang
Tuban

Dibaca - Kali
beri tanggapan atas surat ini
Silakan kirim surat Anda melalui form di bawah ini. Mengingat banyaknya surat yang masuk, redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Andapun bisa menyisipkan foto. Semua field harus diisi!
Nama lengkap :
Nama Institusi/Perusahaan/Lembaga :
Telp Perusahaan (untuk verifikasi) :
Alamat lengkap :
Kota :
No Telp/HP :
Alamat Email :
Scan KTP/ Kartu Identitas Lain : file upload : gif | jpg | png
Judul Pengaduan : re: Dirugikan Jasa Pengiriman ESL Express?