Kamis, 30 Oktober 2014
Selamat Datang   |      |  
Kamis, 30 Oktober 2014 | 19:54 WIB
Surat Pembaca
Indosat
Update Atas Komplain Terhadap Indosat
Kamis, 26 Januari 2012 | 10:12 WIB

Pada tanggal 24 Januari 2012 yang lalu saya menuliskan Surat Pembaca terkait complaint saya ke layanan pelanggan Indosat, yang disebabkan oleh kesulitan saya menggunakan layanan data di wilayah kantor saya (Kawasan SCBD Sudirman) namun tidak ada follow up dari janji-janji yang diberikan oleh Indosat.

Bersama surat ini saya mau memberikan update sebagai berikut:

1. Pada tanggal 24 Januari 2012 malam saya dihubungi oleh petugas Indosat terkait klarifikasi atas complain saya. Akhirnya saya dihubungi oleh pihak Indosat atas complain saya yang mulai saya sampaikan tanggal 13 Januari 2012. Saya disarankan untuk mengganti kartu SIM saya di Galeri Indosat terdekat. Selain itu petugas tersebut juga menyatakan bahwa terkait jaringan memang saat ini mereka kadang mengalami overload di wilayah-wilayah tertentu, termasuk Sudirman, dan atas complain saya akan dilanjutkan kepada tim teknis, dan aka nada follow up dari tim teknis, namun sayangnya tidak ada ketentuan SOP berapa lama tim teknis dapat melakukan follow up atas complain saya.

2. Pada tanggal 25 Januari 2012, saya melakukan pergantian SIM card baru di Galeri Indosat di Mal Ambasador. Namun setelah pergantian SIM Card, tidak ada improvement atas masalah sulitnya saya menikmati layanan data di wilayah kantor saya.

3. Pada tanggal 26 Januari 2012, saya kembali menghubungi layanan call center Indosat, untuk memberitahukan bahwa kondisi saya tidak berubah meski SIM Card telah diganti, dan diberitahukan bahwa kasus ini masih dalam progress. Bersama surat ini saya ingin menyatakan kekecewaan saya terhadap Indosat, karena masalah overload layanan data yang dinyatakan oleh petugas Indosat terjadi di wilayah Sudirman, salah satu area terpenting di DKI Jakarta, dimana setiap hari saya bekerja disini dan membutuhkan layanan data.

Namun sudah 1-2 bulan ini saya kesulitan menikmati layanan data tersebut, meskipun saya selalu membayar tagihan saya tepat waktu. Kekecewaan saya yang kedua adalah ketidakpastian kapan saya akan dihubungi oleh tim teknis untuk update atas kasus saya ini karena menurut petugas Indosat, belum ada SOP yang mengatur hal tersebut, padahal untuk perusahaan sebesar Indosat, seharusnya ada SOP yang mengatur berapa lama tim teknis dapat memberikan update atas complain nasabah.

Saya masih menunggu itikad baik dan update dari Indosat atas kasus saya ini, dengan alas an saya adalah pelanggan setia selama lebih dari 10 tahun. Namun jika ternyata tidak ada update atas kasus ini, terpaksa saya harus menggunakan layanan dari provider lain yang lebih terpercaya.

A.L Dharmmaparayana
Cipulir Permai R/15. Kebayoran Lama. Jakarta Selatan
Jakarta

Dibaca - Kali
beri tanggapan atas surat ini
Silakan kirim surat Anda melalui form di bawah ini. Mengingat banyaknya surat yang masuk, redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Andapun bisa menyisipkan foto. Semua field harus diisi!
Nama lengkap :
Nama Institusi/Perusahaan/Lembaga :
Telp Perusahaan (untuk verifikasi) :
Alamat lengkap :
Kota :
No Telp/HP :
Alamat Email :
Scan KTP/ Kartu Identitas Lain : file upload : gif | jpg | png
Judul Pengaduan : re: Update Atas Komplain Terhadap Indosat?