Kamis, 27 November 2014
Selamat Datang   |      |  
Kamis, 27 November 2014 | 09:32 WIB
Surat Pembaca
Puri Mansion
Beli Rumah di Puri Mansion Tidak Sesuai Yang Dijanjikan
Senin, 14 November 2011 | 15:38 WIB

Saya adalah salah satu pembeli rumah di Puri Mansion (proyek Agung Sedayu Grup). Pada gambar denah konstruksi yang saya dapat pada saat pembelian, di kedua kamar mandi terdapat pintu kaca untuk ruang shower. Tetapi pada saat serah terima rumah pada bulan April 2011, ternyata kedua pintu kaca tersebut tidak ada.

Saya kemudian meminta gambar yang terbaru dari tipe rumah yang saya beli tersebut untuk memeriksa apakan ada perubahan dan ternyata pintu kaca tersebut masih tergambar pada gambar konstruksi terbaru. Saya sudah mengirimkan surat mohon penjelasan mengapa yang dijanjikan tidak sesuai dengan yang saya dapatkan dan minta agar Puri Mansion memberikan hak saya sebagai pembeli.

Surat tersebut saya kirimkan tiga kali yaitu tanggal 18 Mei 2011, 13 Juli 2011 dan 12 Oktober 2011. Tetapi sampai saat ini, setelah saya follow up berkali-kali lewat telepon ke bagian pengelola (Ibu Yolanda), jawaban yang ada adalah semua bagian melempar kesalahan ke bagian-bagian lain yang juga lepas tangan dan mengaku tidak bertanggungjawab.

Terakhir kabar yang saya terima adalah surat saya akan ditanggapi oleh pihak pengelola langsung, tetapi sampai saat ini, sudah setengah tahun sejak surat pertama saya kirimkan, tidak ada jawaban apapun dari pihak pengelola Puri Mansion. Adapun pimpinan pengelola (Bpk Rowan), saya sudah minta kepada karyawannya untuk diatur janji bertemu beliau untuk membicarakan masalah ini, tetapi jawabannya hanya Bpk Rowan tidak ada di kantor, nomor handphone beliaupun tidak diberikan kepada saya agar saya bisa menyelesaikan masalah ini dengan cepat.

Saya sudah berusaha menunggu dan memfollow up rutin mengenai masalah ini namun tidak ada niat dari pihak Puri Mansion untuk memberikan pelayanan kepada pembelinya meskipun hanya berupa tanggapan sebuah surat. Agung Sedayu memasarkan banyak komplek perumahan dengan janji manis dan harga yang tidak murah, tetapi hak pembeli dianggap remeh saja.

Saya membeli rumah di Puri Mansion tanpa melihat fisik bangunan, hanya berdasarkan kepercayaan akan nama besar Agung Sedayu, tetapi yang saya dapatkan adalah kekecewaan dan pelayanan yang tidak profesional dari semua bagian manajemennya.

Saya berharap pihak Puri Mansion bisa segera memberikan hak saya sebagai pembeli dan dengan adanya masalah ini semoga Puri Mansion dapat memperbaiki pelayanan dan kejujurannya kepada kami para customernya.

Susan Utami
Taman Kota Blok E4/6
Jakarta

Dibaca - Kali
beri tanggapan atas surat ini
Silakan kirim surat Anda melalui form di bawah ini. Mengingat banyaknya surat yang masuk, redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Andapun bisa menyisipkan foto. Semua field harus diisi!
Nama lengkap :
Nama Institusi/Perusahaan/Lembaga :
Telp Perusahaan (untuk verifikasi) :
Alamat lengkap :
Kota :
No Telp/HP :
Alamat Email :
Scan KTP/ Kartu Identitas Lain : file upload : gif | jpg | png
Judul Pengaduan : re: Beli Rumah di Puri Mansion Tidak Sesuai Yang Dijanjikan?