Kamis, 2 Oktober 2014
Selamat Datang   |      |  
Kamis, 2 Oktober 2014 | 15:22 WIB
Surat Pembaca
Aqua
Merek Global Pelayanan Tidak Profesional
Senin, 7 November 2011 | 14:20 WIB

Selamat siang, perkenalkan saya Peter dan saat ini adalah pemilik toko bernama Toko Sembilan di kawasan Bintaro (nomor kode pelanggan Aqua 305-0012853) dengan depo yang menangani kami adalah Depo Aqua di Bintaro.

Sebagai informasi tambahan maka status toko kami saat ini adalah sebagai penjual eceran Aqua dengan omset khusus aqua galon saja sebanyak 2.800 galon Aqua setiap bulannya. Dan mayoritas penjualan yang kami lakukan adalah memberikan pelayanan kepada pelanggan langsung di rumah-rumah yang ada disekitar toko kami.

Saat ini kami sebagai pedagang Aqua benar-benar dibuat frustasi oleh ulah para Manager, Kepala Depo, hingga supir dari Aqua yang sangat tidak profesioanal dalam penanganan distribusi Aqua. Hingga hari ini kami telah mengalami 2 kali jatah pengiriman dari yang semula sebanyak 4 kali pengiriman setiap minggu menjadi hanya 3 kali pengiriman saja.

Pada awalnya kami mengerti hal ini terjadi karena Aqua juga sedang mengalami kesulitan air akibat kekeringan tetapi yang terjadi selanjutnya membuat kami sangat kecewa karena di musim hujan ini kami kembali mengalami pengurangan jatah dari semula 200 galon per pengiriman menjadi hanya 170 galon saja setiap pengiriman yang mana beberapa kali ini kami bahkan hanya mendapatkan jatah 100 galon saja.

Dengan demikian maka saat ini kami telah mengalami penurunan pengiriman hingga 35%. Apakah yang terjadi dengan Aqua? Apakah saat ini sumber air Aqua sudah sedemikian kering hingga penjualan kami harus selalu dikurangi? Akibat kekurangan air seperti ini maka toko kami mengalami penurunan penjualan karena banyak para pelanggan Aqua kami yang mengambil merek lain atau pindah ke produk Pure It. Sungguh sangat disayangkan.

Namun seakan belum cukup dengan masalah diatas maka saat ini di Aqua khususnya depo Bintaro juga terjadi perbedaan pendapat dari para manajer (Pak Bachtiar & Pak Chaerul) yang masing-masing mengeluarkan kebijakan yang tidak jelas atas distribusi. Rupanya seluruh manajer tersebut adalah orang baru dengan kebijakannya masing-masing membuat para bawahannya menjadi kebingungan dibuatnya.

Akibat langsung dari hal ini akhirnya berimbas pada kami karena kami harus menghadapi pertauran yang sama sekali tidak jelas dan kami pun seakan berbicara dengan batu. Saya pribadi sampai bolak-balik namun hingga hari ini hanya tanggapan dan janji semata yang diberikan tanpa ada implemantasi.

Karena kefrustasian kami inilah maka kami menuliskan surat pembaca di kompas.com ini. Selain dari kedua masalah diatas maka ada beberapa hal lain yang memperlihatkan adanya kesimpangsiuran di Aqua seperti diambilnya bon atau kuitansi penjualan (sejak bulan Januari-September) kami oleh oknum Aqua dengan alasan untuk membuat database (apakah aqua tidak punya database penjualan?) Dan hingga hari ini kuitansi tersebut belum dikembalikan kepada kami.

Dan juga tidak adanya tindak lanjut dari Aqua Menyapa yang membuat dua pengaduan kami tentang hal ini sama sekali tidak ditanggapi.

Mohon tanggapan dari Aqua untuk hal-hal tersebut karena kami benar-benar kesulitan untuk berkomunikasi dengan pihak Depo apalagi dengan para manager yang baru dengan kebijakan baru dan aneh tersebut.

Kami menunggu tindak lanjutnya karena kami sudah lelah berdebat kusir dengan Depo yang tidak profesional padahal kita tahu Aqua adalah salah satu produk kebanggan Indonesia. Terima kasih.

Jhon Veter Firdaus
Perumahan Bumi Mas Raya Blok B8 No 3A
Cikokol Tangerang

Dibaca - Kali
beri tanggapan atas surat ini
Silakan kirim surat Anda melalui form di bawah ini. Mengingat banyaknya surat yang masuk, redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Andapun bisa menyisipkan foto. Semua field harus diisi!
Nama lengkap :
Nama Institusi/Perusahaan/Lembaga :
Telp Perusahaan (untuk verifikasi) :
Alamat lengkap :
Kota :
No Telp/HP :
Alamat Email :
Scan KTP/ Kartu Identitas Lain : file upload : gif | jpg | png
Judul Pengaduan : re: Merek Global Pelayanan Tidak Profesional?