Selasa, 23 September 2014
Selamat Datang   |      |  
Selasa, 23 September 2014 | 01:15 WIB
Surat Pembaca
Bank Mega
Pelayanan Call Center Mega Sangat Mengecewakan
Minggu, 3 Juli 2011 | 08:11 WIB

Sekian waktu yang lalu saya pernah memperoleh kartu Mega Visa (Jenis : Gold), tetapi tidak saya aktifkan karena saya belum memerlukannya. Bulan Juni 2011, Mega mengeluarkan promo diskon 50% makan direstoran tertentu yang membuat saya tertarik untuk menggunakan kartu Mega Visa saya. Dan karena alasan ingin makan direstoran tersebut dengan harga diskon maka pada tanggal 27 Juni 2011 kira2 jam 11.30 siang, saya mengaktifkan kartu Mega Visa saya melalui call center Bank Mega di nomor telpon 021-7917 5555.

Customer Service saat itu menginformasikan bahwa kartu saya telah aktif dan dapat langsung digunakan. Sore hari saya berkunjung ke restoran tersebut, dan alangkah terkejutnya saya ketika kartu Mega Visa saya terus-terusan decline, dan transaksi ditolak. Saat itu juga saya telpon ke call center Bank Mega.

1. Customer Service yang pertama, sesuai standar pelayanan meminta nomor kartu, verifikasi data, dan lalu menyuruh saya menunggu lama sekali. Lalu kembali mengatakan bahwa kartu saya di blokir karena waktu pengaktifan terlalu lama dari tanggal pengiriman kartu. Saya balik bertanya mengapa tadi siang saya diinformasikan bahwa kartu aktif dan dapat digunakan, dan sekarang saya sudah akan melakukan transaksi, bagaimana solusinya. Saya disuruh kembali menunggu lama sekali, sampai telpon terputus karena pulsa handphone habis. Sayangnya saya tidak menanyakan nomor telpon Customer Service tersebut.

2. Saya menelpon kembali ke call center menggunakan handphone suami saya. Customer Service kedua bernama Yunita. Mengatakan tidak mengetahui orang yang sebelumnya melayani telpon saya sehingga dilakukan verifikasi ulang nomor kartu, verifikasi data-data, menceritakan ulang kronologis. Dan saya meminta solusi apakah saya bisa menunggu sementara kartu saya benar-benar diaktifkan.  Pembicaraan awal (mengulang) dari telpon yang pertama memakan waktu cukup lama. Setelah itu kembali saya diminta menunggu lama sekali lebih dari 10 menit hingga telpon kembali terputus.

3. Telepon ketiga ke call center Bank Mega, dijawab oleh seorang Officer laki-laki. Saya meminta agar dapat bicara dengan Yunita, tetapi ybs bilang tidak mengenal Yunita. Yunita tidak ada, sehingga diulang kembali permintaan data, verifikasi, kronologis, disuruh menunggu. Dan kejadian ini sangat-sangat menjengkelkan. Sebelum diminta menunggu saya bertanya apakah bisa ditelpon kembali dengan solusi, dan berapa menit yang dibutuhkan? Customer Service tidak menjawab dan telpon langsung dihold. Kembali untuk waktu yang lama. Akhirnya kembali telpon terputus tanpa solusi.

Sangat lama saya menunggu direstoran tersebut, berkali-kali mencoba menelpon call center Mega, membuang waktu, dan juga pulsa handphone yang jumlahnya tidak sedikit. Akhirnya, transaksi saya selesaikan dengan kartu kredit bank lain, tanpa diskon yang tadinya saya harapkan dari pemakaian kartu kredit Mega Visa. Saya merasa dirugikan moril dan material atas informasi salah yang diberikan sewaktu proses pengaktifan kartu kredit terjadi pertama kali, serta pelayanan yang sangat buruk dari Call Center Bank Mega saat Customer menghadapi masalah.

Setibanya dirumah, saya menelpon call center Bank Mega untuk melakukan penutupan atas kartu kredit Mega Visa saya. Semoga Mega Call Center dapat melakukan perbaikan, agar kedepannya tidak ada lagi Nasabah yang merasa dirugikan seperti saya. Terima kasih dan salam.

Erni Budiarti
Jl.Nusa Indah (H.Saili) D58 Rt.004/06 Kemanggisan
Jakarta Barat

Dibaca - Kali
7627
Tanggapan Surat Pembaca
Bank Mega
Pelayanan Call Center Mega Sangat Mengecewakan
Jumat, 26 Agustus 2011 | 17:59 WIB

Perihal : Tanggapan Keluhan Ibu Erni Budiarti Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Erni Budiarti di Kompas.com pada tanggal 3 Juli 2011, bersama ini kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi Ibu Erni Budiarti untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Beliau alami, dan kami telah menindaklanjuti sesuai dengan keinginan yang bersangkutan. Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerja sama Redaksi Kompas.com untuk memuat tanggapan kami.

Hormat kami,

Gatot Aris Munandar
PT Bank Mega Tbk
Menara Bank Mega Jl.Kap Tendean Kav 12 -14 A
Jakarta Selatan 12790