Sabtu, 19 April 2014
Selamat Datang   |      |  
Sabtu, 19 April 2014 | 13:51 WIB
Surat Pembaca
Gran Parahyangan
Penipuan Voucher Diskon Hotel Carita Anyer
Selasa, 28 Juni 2011 | 11:44 WIB

Jum’at 17 Juni 2011 pukul 11.30, saya di telpon oleh Mita, marketing Hotel Carita Anyer yang mengatakan bahwa saya di rekomendasikan oleh Kartu Visa dan Mastercard untuk mendapatkan voucher diskon dari grup Hotel Carita Anyer yang berkantor di Jalan Dr. Saharjo No.78A Jakarta Selatan, telp : 021-83700750 atau 02183700950 atau 83783666.

Cukup dengan membayar Rp 999.000,- saya dapat menggunakan fasilitas voucher tersebut untuk mendapatkan diskon di grup Hotel Carita Anyer selama 5 tahun. Juga diskon di merchant mereka seperti Seaworld, Warung Daun, Tumble Tots bahkan seluruh maskapai kecuali Air Asia.

Saya ragu dan menanyakan apakah ini penipuan. Mereka menjawab bukan karena sudah 10 tahun menjalankan aktivitas ini. Guna meyakinkan saya, saya dihubungkan langsung dengan Manajer mereka, Rido. Juga dihubungkan juga dengan Riri (021-70359922), GM mereka. Saya menyanggupi agar kartu voucher tersebut dikirim sebelum jam 15.00 WIB. Pukul 13.15, Joko kurir dari kantor mereka menyampaikan kartu dimaksud. Setelah saya pelajari, saya jadi ragu karena terlihat bukan seperti yang mereka sampaikan via telpon sebelumnya. Bahkan merchand yang mereka sebutkan tidak ada dalam brosur yang mereka kirimkan.

Saya memutuskan tidak melanjutkan transaksi dimaksud, namun karena Joko menelpon Riri dan menyampaikan maksud saya, saya di telpon Riri dan memaksa saya menyelesaikan transaksi. Dalam kondisi tertekan dan bingung akhirnya saya menggesekkan kartu BCA Card saya ke EDC BCA mereka. Awalnya mereka menjanjikan diubah dalam status cicilan namun karena EDC mereka tidak berhasil akhirnya ditagihkan tanpa cicilan.

Setelah kurir mereka pulang, saya mencari tahu melalui internet keberadaan Hotel tersebut. Bahkan saya kaget karena ini penipuan. Saya sempat menelpon HP Riri tapi yang menjawab malah orang lain (ybs mengaku namanya Vega). Saya coba menghubungi Seaworld dan merchand lain yang dijanjikan oleh Riri mendapatkan diskon tertentu ternyata merchand tersebut tidak mempunyai hubungan kerjasama dengan Grup dari Hotel Carita Anyer atau Balcony Safari. Bahkan salah satu hotel yang disebutkan dalam kondisi dijual oleh pemiliknya. Cek http://properti.tokobagus.com/hotel-dan-villa/jual-resort-arwana-di-taman-safari-puncak-1623603.html.

Mereka yang mengatasnamakan Hotel Carita Anyer, Balcony Safari, atau Grand Parahyangan sudah sering menipu pengguna kartu kredit khususnya BCA. Saya tahu bahwa jual beli informasi pemilik kartu kredit sangat marak terjadi di Indonesia, hingga BCA sebagai bank swasta terbesar dan terbaik di Indonesia pun, data nasabahnya juga bisa diambil oleh orang yang tidak berhak. Saya sudah melaporkan masalah ini ke Polres Pondok Aren untuk diteruskan ke Polda Banten.

Saya berharap agar kasus ini segera selesai dengan baik. Saya hanya menginginkan transaksi saya dengan pihak Grand Parahyangan dibatalkan. Saya kirimkan via pos diskusi di kaskus dan blog perihal penipuan dimaksud.

Fushilat Amri
Perum Jati Asri No.5 Jl.Japos Raya RT05/RW04 Jurbar Pd.Aren
Tangerang Selatan

Dibaca - Kali
beri tanggapan atas surat ini
Silakan kirim surat Anda melalui form di bawah ini. Mengingat banyaknya surat yang masuk, redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Andapun bisa menyisipkan foto. Semua field harus diisi!
Nama lengkap :
Nama Institusi/Perusahaan/Lembaga :
Telp Perusahaan (untuk verifikasi) :
Alamat lengkap :
Kota :
No Telp/HP :
Alamat Email :
Scan KTP/ Kartu Identitas Lain : file upload : gif | jpg | png
Judul Pengaduan : re: Penipuan Voucher Diskon Hotel Carita Anyer?