Kamis, 17 April 2014
Selamat Datang   |      |  
Kamis, 17 April 2014 | 22:17 WIB
Surat Pembaca
Arisi / Tunas PRomo
Hati-Hati dengan EO Bazar Arisi / Tunas Promo!
Kamis, 22 Juli 2010 | 14:21 WIB

Pada tanggal 10 Juli 2010, kami Country Farm Frozen Yoghurt memutuskan untuk mengikuti Festival Palang Pintu di Kemang. Sesuai dengan kesepakatan, pihak kami memutuskan untuk menyewa salah satu stand di Festival itu melalui EO yang kami dapatkan informasinya dari Internet, yaitu Arisi / Tunas Promo. Transaksi kami lakukan via telepon dengan menghubungi salah satu marketingnya yaitu Bapak Joe, dan ditelpon kami memberitahu kebutuhan listrik kami, karna produk yang kami jual adalah Frozen Yoghurt, jadi kami pastinya menggunakan mesin dengan daya sekitar 2500W.

Karena diyakinkan bahwa listrik tidak ada masalah, dan harga sudah deal, maka pihak kami memutuskan untuk mentransfer biaya yang telah disepakati. Ternyata, pada hari pelaksanaan Festival, supply listrik tidak cukup. Hasilnya mesin kami tidak bisa digunakan. Pihak kami langsung menindaklanjuti EO yang kami gunakan (sampai di sini kami tidak mengetahui, kalau ternyata even Festival Palang Pintu di bawah naungan Forkabi, dan kami tidak tahu apakah pihak Arisi menyampaikan kebutuhan listrik kami ke Forkabi), karena kami khawatir jika terlalu lama, bahan-bahan yang kami gunakan bisa rusak.

Pihak Arisi yang kami hubungi, memberitahu bahwa ‘ok bu..lagi ada trouble lagi ibu, kita lagi putus arus forkabi dan langsung sambungkan ke PLN’. Mendengar jawaban seperti itu, kami memutuskan untuk menunggu. Dan menunggu…karna hanya itu yang kami bisa lakukan. Ternyata janji itu hanya sekedar janji, sampai sore listrik juga tetap tidak bisa mensupply kebutuhan kami.

Bahkan sampai malam hari saja, penerangan di seluruh stand kerakyatan tidak cukup. Melihat keadaan yang seperti ini, dan tanpa ada konfirmasi kepastian untuk esok hari dan untuk mencegah kerugian yang lebih besar (Festival diadakan 2 hari), pihak kami memutuskan untuk tidak melanjutkan pameran kami (pihak Arisi sudah tidak mau mengangkat telpon dari kami, dan mereka tidak pernah menghubungi kami untuk meminta maaf secara langsung atas peristiwa yang sudah terjadi).

Karena kejadian ini kami mengalami kerugian yang cukup besar. Kami menunggu itikad baik dari Arisi atas kekecewaan kami. Tetapi ternyata tidak ada tanggapan sama sekali. Sampai batas waktu dimana kami merasa sudah cukup menunggu, akhirnya pihak kami mendatangi kantor Arisi untuk meminta pertanggung jawaban atas kerugian yang kami alami.

Niat kami baik-baik ingin mengutarakan apa yang menjadi penderitaan kami atas kejadian di Festival itu. Tetapi, pihak Arisi, yang diwakilkan oleh Bapak Joe ternyata seperti seorang polisi yang sedang mengintrogasi seorang maling. Pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan sengaja untuk menyudutkan kami. Seperti, ‘kenapa pihak kalian tidak pamitan ketika akan pulang’. Kami menjawab, kami tidak tahu kepastian listrik untuk besk, tidak ada orang dari Arisi yang menghubungi kami, dan kami juga tidak tahu kalau orang tidak mau melanjutkan pameran harus pamitan’.

Kalau memang benar kondisinya seperti itu, mengapa staf dari Arisi (Pak Adi) yang melihat kami beres-beres dan mengangkut semua barang kami tidak berusaha mendatangi kami dan menanyakan kepada kami. Pihak Arisi selaku ‘penjual’ yang harusnya menindaklanjuti kami, bukan kami yang mengejar-ngejar mereka. Sudah jelas sekali dilihat bahwa kami merugi. Dan masih ada beberapa pertanyaan yang ‘tidak nyambung’ dengan apa yang kami maksud.

Di akhir kami menyampaikan data-data kerugian yang kami alami, dan menunggu itikad baik dari Arisi. Atas peristiwa ini, kami menghimbau untuk rekan-rekan yang mau mengikuti bazar / even yang diselenggarakan oleh Arisi / Tunas promo harap berhati-hati.

Country Farm Frozen Yoghurt
Taman Palem Lestari Blok B18 no.19i
Jakarta

Dibaca - Kali
beri tanggapan atas surat ini
Silakan kirim surat Anda melalui form di bawah ini. Mengingat banyaknya surat yang masuk, redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Andapun bisa menyisipkan foto. Semua field harus diisi!
Nama lengkap :
Nama Institusi/Perusahaan/Lembaga :
Telp Perusahaan (untuk verifikasi) :
Alamat lengkap :
Kota :
No Telp/HP :
Alamat Email :
Scan KTP/ Kartu Identitas Lain : file upload : gif | jpg | png
Judul Pengaduan : re: Hati-Hati dengan EO Bazar Arisi / Tunas Promo!?