Kamis, 23 Oktober 2014
Selamat Datang   |      |  
Kamis, 23 Oktober 2014 | 23:31 WIB
Surat Pembaca
3 (THREE)
Pelayanan Buruk dari 3Care
Jumat, 28 Mei 2010 | 18:00 WIB

Saya ada pengguna layanan provider Three dengan nomor 089635986xxx. Saya memilih menggunakan layanan 3 Broadband untuk layanan Internet medem saya. Saya melihat brosur dari Three yang tertulis akan memberikan layanan Internet tanpa batas selama 3 bulan dengan kecepatan HSDPA Downlink speed up to 3.6 Mbps. Wah saya tertarik dengan iklan yang diberikan oleh Three dan sayapun membeli membeli kartu starternya dengan harga Rp 280.000 (gratis pemakaian internet unlimited selama 3 bulan pertama).

Satu bulan pertama saya mencoba layanan Three, dan cukup memuaskan bagi saya karena ketika saya mencobanya di SpeedTest Donwlinknya mencapai 1.8 Mbps. Tapi pertengahan bulan kedua terjadi penurunan kecepatan. Saya pikir itu wajar-wajar saya mungkin sudah banyak pemakainya. Kondisi tersebut masih wajar saya rasakan sampai akhir bulan kedua.

Namun pada saat bulan ketiga koneksi yang saya peroleh sangat-sangat mengecewakan bahkan sampai 0.0 KB/s hampir 15 menit dan kemudian naik lagi sampai paling tinggi sekitaran 10 KB/s dan itu tidak konstan. Dan sering kali terjadinya putus koneksi secara otomatis. Karena masalah ini sudah tidak dapat lagi saya tolerir.

Saya menghubungi pihak 3 untuk pertama kalinya dengan menggunakan telepon, tapi karena terlalu repotnya menu-menu pilihan yang diberikan oleh Three jadi saya putuskan untuk mencoba menyampaikan komplain saya dengan menggunakan email ke 3care.co.id. Pada tanggal 25 Mei 2010 malam hari saya mengirimkan keluhan saya ke pihak Three. Dan saya berikan acungan jempol ke pihak Three karena sudah membalas email saya pada tanggal 26 Mei 2010 subuh. Dan dibalas oleh saudara Ade dengan isinya sebagai berikut: "Berkenan dengan keluhan Bapak Angga mengenai kualitas akses 3Broadband dari kartu 3, kami mohon maaf atas ketidaknyamannya.

Kiranya Bapak dapat menginformasikan nomor 3 yang digunakan dan nomor lain yang dapat kami hubungi untuk investigasi lebih lanjut." Kemudian pada tanggal 26 Mei 2010 saya kirimkan email lagi sesuai dengan permintaan saudara Ade. Dan saya katakan saya perlu respon secepatnya atau saya perlu post di Surat Pembaca Kompas.com supaya Anda dapat memberikan respon secepatnya. Namun sampai saat saya menuliskan surat pembaca ini balasan dari Three tidak kunjung datang sama sekali.

Saya sungguh kecewa dengan pelayanan Three, apakah Customer Care Three itu hanya satu orang saja? Apakah tidak ada orang lain yang bisa menjawab keluhan saya atau paling tidak memberikan balasan kepada saya bahwa keluhan saya akan diproses? Saya cutomer Anda bukan sebuah radio rusak-rusak yang tidak perlu didengarkan. Mohon Three menghargai customer lebih baik kedepannya!

Angga Sanjaya Lingga
Karet Belakang
Jakarta

Dibaca - Kali
beri tanggapan atas surat ini
Silakan kirim surat Anda melalui form di bawah ini. Mengingat banyaknya surat yang masuk, redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Andapun bisa menyisipkan foto. Semua field harus diisi!
Nama lengkap :
Nama Institusi/Perusahaan/Lembaga :
Telp Perusahaan (untuk verifikasi) :
Alamat lengkap :
Kota :
No Telp/HP :
Alamat Email :
Scan KTP/ Kartu Identitas Lain : file upload : gif | jpg | png
Judul Pengaduan : re: Pelayanan Buruk dari 3Care?